Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MPP Batam Digadang Jadi Wadah Semua Pelayanan Publik se-Kepri
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 20-12-2017 | 10:14 WIB
MPP-di-Batam.jpg Honda-Batam
Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Batam. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Batam, yang rencananya bakal diresmikan Presiden RI Joko Widodo, digadang jadi wadah semua pelayanan publik se-Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Koordinator MPP sekaligus Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Batam, Gustian Riau, belum lama ini. Ia mengatakan, warga dari kabupaten/kota di Kepri yang tinggal di Batam atau yang kebetulan berada di Batam bisa mendapatkan pelayanan tanpa harus kembali ke daerah asalnya.

Wacana menjadikan MPP sebagai wadah pelayanan publik se-Kepri, sambung Gustian, merupakan inovasi baru untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

"Kabupaten Lingga sudah mengajukan untuk mengisi MPP dan Tanjungpinang serta Karimun bakal menyusul. Kita berharap kabupaten lainnya juga ikut serta," kata Gustian.

Selain mempermudah pelayanan, kata Gustian, keuntungan lain bagi kabupaten/kota mengisi MPP dapat mempromosikan potensi daerahnya ke masyarakat luas, khususnya warga asing, bahkan investor yang hilir mudik ke Batam.

"Selain mempermudah pelayanan bagi warga, ini juga kesempatan bagi kabupaten/kota lain di Kepri untuk promosikan potensi daerahnya ke masyarakat yang lebih luas," jelasnya.

Kendati belum terwujud sesuai dengan apa yang direncanakan, Gustian berharap kabupaten/kota lain segera mengambil kesempatan itu. Pun itu digagas demi kemajuan Kepri ke masa yang akan datang.

"Kita juga akan terus melakukan evaluasi, sampai MPP ini benar-benar memberikan kemudahan bagi masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli