Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Batuaji Ingatkan Penambang Boat Pancung Agar Selalu Gunakan Life Jacket
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 19-12-2017 | 16:50 WIB
boat-pancung1.gif Honda-Batam
Kapal pancung di Pelabuhan Sagulung. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengimbau kepada penambang boat pancung yang ada di Pelabuhan Sagulung Kecamatan Batuaji, agar selalu memperhatikan keselamatan dan selalu mengunakan life jacket atau alat pelampung saat pelayaran.

Imbauan itu disampaikan untuk mengantisipasi kecelakaan pelayaran, mengingat belum lama ini terjadi tabrakan boatpancung di Perairan Pulau Bulang. Akibat tabrakan itu dua orang meninggal dunia dan satu orang mengalami kritis. Hasil penyidikan, bahwa waktu terjadinya kecelakaan itu tidak ada satu orangpun penumpang yang mengunakan life jacket.

"Atas kejadian tersebut kita menghimbau kepada semua penambang yang ada di pelabuhan Sagulung yang membawa penumpang ke pulau-pulau yang ada di sekitar agar tetap mengutamakan keselamatan dengan mengenakan life jacket," ujar Sujoko, Selasa (19/12/2017).

Selain itu, Sujoko mengikatkan, kepada penambang pancung agar selalu berhati-hati, sebab pada bulan Desember ini merupakan bulan angin utara sehingga cuaca di laut tidak menentu gelombang kadang-kadang tinggi sehingga perlu kewaspadaan baik penambang dan nelayan.

"Kita mengingatkan kepada seluruh warga yang ada di pulau agar selalu mengutamakan keselamatan dengan mengenakan life jecket selama dalam perjalanan di laut," ujar Sujoko.

Editor: Yudha