Rumbadi, Semangat Wartawan yang Tak Pernah Mati
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 27-11-2015 | 08:00 WIB
P_20151126_123354.jpg
Rumbadi Dalle bersama dengan para wartawan Batam saat wisudanya. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Semangat wartawan tak pernah mati. Bahkan, usia pun tak mampu menggerogoti semangat itu. Ya, semangat itulah yang mengalir dalam darah seorang Rumbadi Dalle, wartawan senior berusia 59 tahun yang berhasil meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Internasional Batam (UIB), Kamis (26/11/2015). 


Keberhasilan wartawan majalah dan koran Tempo untuk wilayah Kepri dan Singapura itu adalah juga kebahagiaan para wartawan di Batam. Tak heran jika sejumlah wartawan Batam hadir menyaksikan prosesi "Sidang Senat Terbuka UIB" di Hotel Swiss-bell Harbour Bay, Batuampar, Batam, yang berlangsung sejak pagi. 

Kakek 6 orang cucu itu berhasil menyabet gelar Magister Hukum dari Universitas Internasional Batam (UIB) dengan predikat Cum Laude. "Terima kasih dinda, terima kasih teman-teman semua," hanya itu yang bisa diucapkan kakek kesayangan Mecha, Qianna, Athallah, Naufal, Jibran dan Alkhalifi itu. 

Wartawan senior itu lalu memeluk para wartawan yang hadir menyaksikan prosesi bahagia itu. Bergantian, Rumbadi memeluk Krismada, wartawan Kompas, Fadli, wartawan The Jakarta Post, Saibansah Dardani, wartawan BATAMTODAY.COM dan beberapa wartawan lainnya. 

Rupanya, kebahagiaan Rumbadi Dalle adalah juga kebahagiaan wartawan di Batam. "Selamat ya bang," ujar Fadli sambil memeluk kakek murah senyum itu. 

Editor: Dardani