Segera Pesan, Tiket KM Kelud ke Medan Hampir Ludes
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 26-11-2015 | 11:57 WIB
km_kelud_bersandar.jpg
KM Kelud.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang arus mudik Natal yang tinggal menghitung hari, warga Batam sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dengan memesan atau membeli tiket KM Kelud terutama untuk tujuan Belawan, Medan.

Hal itu dilihat dari penjuakan tiket secara online di PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam, maupun dari loket tiket tujuan Medan menjelang Natal sampai dengan 12 Desember hampir ludes terjual.

"Tiket tujuan Medan sudah hampir habis sampai tanggal 12 Desember. Mayoritas pembelian tiket didominasi melalui sistem online," ujar staf operasional PT Pelni cabang Batam, Robby Ahmansyah melalui sambungan telepon, Kamis (26/11/2015).

Robby berharap para calon penumpang untuk mempersiapkan diri jadwal keberangkatan ke Belawan untuk menghindari penumpukan penumpang, dan kehabisan tiket kapal dikarenakan jumlah penumpang KM Kelud sangat terbatas, sekitar 2.600 orang termasuk non seat .

"Calon penumpang harus jauh-jauh hari memesan tiket kapal, agar tidak ada penumpukan dan terlantarnya penumpang di Pelabuhan Beton Sekupang," ujarnya.

Meskipun demikian , Robby mengakui jelang Natal akan ada penambahan jadwal keberangkatan kapal yang biasanya satu bulan empat kali untuk tujuan Medan direncanakan menjadi lima kali.

Hal itu untuk mengakomodir banyaknya para penumpang yang mudik saat Natal. Namun pihaknya masih berkordinasi dengan Pelni Pusat tentang penetapan jadwal keberangkatan KM Kelud.

"Ketika sudah ada jadwalnya dari pusat kita akan mengumumkan kepada agen travel dan penempelan spanduk di kantor Pelni dan pelabuhan," pungkasnya. 

Editor: Dodo