Polisi Periksa Empat Saksi Terkait Penemuan Janin Bayi di SPBU Top 100 Tembesi
Oleh : Gabriel Posenti Sara
Rabu | 16-09-2015 | 17:20 WIB
janin-top100.jpg
Anggota Tim Identifikasi Polresta Barelang saat mengevakuasi jasad janin bayi yang dibuang di toilet SPBU TOP 100 Tembesi. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim penyidik Polsek Sagulung telah memeriksa empat saksi terkait penemuan sesosok janin bayi berjenis kelamin laki-laki di SPBU Top 100 Tembesi, dua hari lalu. Polisi juga menyelidiki rekaman CCTv yang ada di lokasi.

"Sudah empat saksi yang kita periksa. Kita terus melakukan penyelidikan dan terus mencari tahu siapa pelakunya," kata Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan, kepada pewarta, Rabu (16/9/2015).

Dikatakan Chrisman, selain memeriksan keempat saksi, pihaknya juga sudah melihat rekaman CCTv yang ada di sekitar lingkungan SPBU tersebut.


"Malam hari sebelum kejadian, terlihat dalam rekaman CCTv itu ada pengendara yang lalu-lalang di sekitar SPBU. Tapi, untuk sementara, identitas pelaku belum kita ketahui. Akan terus kita selidiki dan mengejar pelaku," ujarnya.

Chrisman menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menangkap pelaku yang tega membuang janin bayi laki-laki tersebut.

"Kita akan berusaha keras untuk mencari tahu siapa pelakunya. Dan dalam waktu dekat ini, siapa pelakunya akan terungkap dan kita tangkap," pungkas Chrisman.

Sebelumnya, petugas maupun pengunjung SPBU yang terletak di samping TOP 100, Tembesi, Kecamatan Sagulung digegerkan dengan penemuan janin bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya pada Senin (14/9/2015) sekitar pukul 08.00 WIB. Janin bayi yang ditemukan di toliet SPBU tersebut, diduga sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya.

(Baca: Janin Bayi Tak Bernyawa Dibuang di Toilet SPBU TOP 100 Tembesi).

Di lokasi, Safuan (48), salah satu cleaning service SPBU yang pertama kali menemukan janin bayi tersebut mengatakan, jasad janin itu dibungkus dengan menggunakan kaos warna merah bergaris abu-abu. (*)

Editor: Roelan