Sekda Bintan Buka Musyawarah Besar Ke IV Himpunan Mahasiswa Tambelan
Oleh : Harjo
Minggu | 20-10-2024 | 17:32 WIB
sekda_bintan.jpg
Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika membuka Musyawarah Besar Ke IV Himpunan Mahasiswa Tambelan (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan-Dalam rangka menerima Laporan Pertanggung Jawaban pengurus periode sebelumnya serta pencalonan ketua baru, maka Himpunan Mahasiswa Tambelan (HMT) di Bintan menggelar Musyawarah Besar Ke VI, di Gedung LAM Bintan, Minggu (20/10/2024).

Ketua Umum HMT, Doni Adrian menyampaikan Mubes yang dilaksanakan tersebut mengangkat tema bersama membangun kualitas dan solidaritas untuk menjadikan HMT yang berintegritas.

Dalam kesempatan ini, Doni juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan yang sudah banyak memberikan dukungan sehingga HMT bisa terus berkembang sampai saat ini.

Mubes yang dilaksanakan merupakan kegiatan tahunan dan dilaksanakan guna menyelesaikan kepengurusan periode sebelumnya yang berjumlah 50 anggota.

Doni juga mengapresiasi semangat Mahasiswa Tambelan yang sudah berani merantau untuk menuntut ilmu dan mengangkat derajat keluarga sehingga nantinya bisa berkontribusi dalam pembangunan Daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika yang turut hadir membuka kegiatan memberikan ucapan selamat atas kebergasilan HMT hingga saat ini.

Baginya, HMT bukan sekedar wadah silahturahmi sesama Mahasiswa, melainkan HMT harus menjadi tempat pengembangan kemampuan dalam mengasah potensi diri.

"Kegiatan ini sejatinya sebagai bentuk ikhtiar dalam membangun Sumber Daya Manusia yang nantinya akan membantu mengisi pembangunan" jelas Ronny.

Dirinya juga menyampaikan bahwa masyarakat Bintan patut berbangga karena Pemkab Bintan memiliki banyak program prioritas Daerah yang akan terus dilanjutkan sehingga bisa menjamin kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Daerah akan terus hadir dalam mensejahterakan masyarakat melalui berbagi program bantuan salah satunya dengan bantuan subsidi tranportasi yang mana hal tersebut akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di masyarakat.

Untuk Tambelan sendiri Pemkab Bintan memiliki agenda Sail to Tambelan yang sudah berjalan di tahun 2024 dan diharapkan bisa menjadi agenda tahunan sehingga nantinya bisa mendatangkan pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

Ronny juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian pengurus periode sebelum nya dan berharap agar tetap mendampingi pengurus yang nantinya akan terpilih.

Mahasiswa harus tetap fokus dengan mata kuliah yang diambil, sehingga setelah lulus bisa bersama membantu Pemerintah Daerah dalam mengembangkan potensi khususnya di Tambelan.

Editor: Surya