Serap Aspirasi Warga Bulang Lintang, Paslon ASLI Soroti Jembatan, Internet, dan Kesehatan
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 20-10-2024 | 14:33 WIB
aspirasi_asli.jpg
Pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra (ASLI) terus mensosialisasikan program di Kampung Pisisir Bulang Lintang (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam kampanye Pilkada 2024, pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra (ASLI) terus mensosialisasikan program. Salah satunya dengan mengunjungi kampung-kampung pesisir.

Pada Sabtu (19/10/2024) siang, mereka menyapa warga Bulang Lintang dan menyerap langsung aspirasi yang disampaikan.

Kunjungan ini menjadi momen penting bagi warga untuk menyuarakan harapan dan keluhan mereka kepada pasangan calon nomor urut 2 ini.

Disambut hangat warga, Amsakar Achmad menerima berbagai masukan, salah satunya terkait pengembangan infrastruktur.

Zulkarnaen, tokoh pemuda Pulau Lintang, menyoroti kebutuhan mendesak pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Lintang dan Bulang Kebam.

Menurutnya, jembatan ini sangat vital untuk akses pendidikan, terutama bagi anak-anak yang setiap hari harus menyeberangi pulau untuk bersekolah.

"Kami sangat berharap Paslon ASLI bisa segera membangun jembatan ini jika terpilih, serta memperbaiki layanan kesehatan dan infrastruktur lainnya yang masih minim," kata Zulkarnaen penuh harap.

Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan buruknya akses internet, listrik yang hanya menyala 12 jam sehari, dan pelayanan kesehatan yang dianggap belum optimal.

Menanggapi hal tersebut, Amsakar Achmad menyampaikan komitmen tentang persoalan infrastruktur di hinterland, termasuk pembangunan jembatan, akan menjadi perhatian.

Meski dalam prosesnya membutuhkan kajian lebih mendalam terkait urgensi dan dampak ekonominya, Amsakar meyakinkan warga bahwa kawasan pesisir tidak akan diabaikan.

"Kami akan meninjau lebih jauh kebutuhan jembatan ini dan memastikannya bisa memberi manfaat besar bagi masyarakat lokal. Hinterland akan menjadi prioritas kami, tegas Amsakar.

Selain itu, Amsakar juga berjanji untuk memperbaiki pelayanan kesehatan dengan menambah tenaga medis yang dibutuhkan di puskesmas setempat, sehingga akses kesehatan bisa lebih baik dan merata.

"Kami pastikan masalah tenaga medis di sini akan segera diatasi," ujarnya.

Untuk permasalahan listrik dan internet, Amsakar menjelaskan bahwa ini menjadi wewenang pemerintah provinsi. Oleh sebab itu, ia mengajak warga untuk mendukung pasangan calon Gubernur Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura (SAYANG) agar sinergi antara pemerintah kota dan provinsi dapat mempercepat solusi infrastruktur di hinterland.

"Kita perlu bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk memperbaiki listrik dan internet. Dukung juga pasangan SAYANG, agar pembangunan di Batam lebih merata," tambahnya.

Sebagai penutup, Amsakar menegaskan komitmennya dalam bidang pendidikan. Ia berencana memperluas program beasiswa untuk anak-anak hinterland, memastikan mereka mendapatkan akses pendidikan yang layak.

"Kami punya program beasiswa untuk anak-anak di hinterland, agar masa depan pendidikan mereka lebih terjamin," tutupnya.

Editor: Surya