Shin Tae-yong Soroti Keputusan Wasit Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bahrain
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-10-2024 | 11:04 WIB
RI-Bahrain.jpg
Timnas Indonesia vs Bahrain dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024). (PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan rasa kecewanya usai laga imbang 2-2 melawan Bahrain dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Meski sempat unggul hingga menit-menit akhir, Indonesia harus rela berbagi poin setelah tuan rumah menyamakan kedudukan di masa injury time melalui gol Mohamed Marhoon pada menit 90+9.

"Baik Indonesia maupun Bahrain telah memberikan yang terbaik sampai wasit meniup peluit akhir. Namun, saya merasa perlu meninjau kembali beberapa keputusan wasit dalam pertandingan ini. Jika AFC ingin terus berkembang, kualitas dan kepemimpinan wasit juga harus diperbaiki," ujar Shin Tae-yong, dalam konferensi pers seusai laga, demikian dikutip laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti tambahan waktu yang semula diumumkan enam menit, tetapi pertandingan berlangsung hingga lebih dari sembilan menit, yang pada akhirnya memungkinkan Bahrain mencetak gol penyeimbang.

"Tambahan waktu seharusnya enam menit, tetapi justru berjalan lebih dari itu. Ada beberapa keputusan wasit yang menurut saya tidak adil. Saya pikir semua bisa memahami mengapa para pemain kami merasa frustrasi dengan hal tersebut," lanjutnya.

Meski demikian, Shin tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Ia menyatakan para pemain telah berjuang maksimal sepanjang pertandingan dan berharap mereka tetap optimistis menghadapi laga-laga berikutnya di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia mencetak dua gol melalui Ragnar Oratmangoen di menit 45+7 dan Rafael Struick di menit 74. Sementara Bahrain berhasil menyamakan kedudukan berkat dua gol Mohamed Marhoon di menit 15 dan 90+9. Hasil ini membuat Indonesia harus puas membawa pulang satu poin dari laga yang berjalan dramatis tersebut.

Editor: Gokli