Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bernilai Rp 421 Miliar, Skuad Timnas Indonesia Nomor 8 di Asia
Oleh : Redaksi
Selasa | 08-10-2024 | 18:04 WIB
timnas-Indonesia1.jpg Honda-Batam
Timnas Indonesia.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Skuad Timnas Indonesia ditaksir memiliki nilai Rp 422 miliar dan duduk di nomor urut kedelapan dalam daftar skuad termahal di Asia.

Timnas Indonesia yang membuka gelombang naturalisasi dalam beberapa tahun terakhir kini diisi pemain-pemain yang merumput di liga-liga top Eropa seperti Serie A dan Eredivisie. Hal itu kemudian berdampak pada meningkatnya taksiran nilai skuad Timnas Indonesia.

Menurut Transfermarkt, skuad Timnas Indonesia ditaksir memiliki nilai 24,53 juta euro alias Rp 421 miliar. Angka tersebut membuat Timnas Indonesia ada di urutan kedelapan dalam deretan skuad termahal di Asia.

Taksiran harga skuad Timnas Indonesia hanya kalah dari negara-negara yang selama ini memang sudah jadi kekuatan besar di Asia. Tujuh negara yang ada di atas Indonesia adalah Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.

Skuad Timnas Indonesia bahkan lebih unggul dibandingkan skuad negara-negara kuat Asia lainnya seperti Qatar, Yordania, dan Bahrain yang bakal dihadapi pada Kamis (10/10/2024) mendatang.

Dari skuad Timnas Indonesia, pemain yang dinilai punya harga pasar termahal adalah Mees Hilgers. Pemain yang bersiap menjalani debut bersama Skuad Garuda itu dinilai punya harga sebesar 7 juta euro alias Rp 120 miliar.

Pemain berikutnya yang ditaksir punya harga mahal di Timnas Indonesia adalah Thom Haye (3 juta euro alias Rp 51,6 miliar), dan Calvin Verdonk serta Jay Idzes yang sama-sama diprediksi bernilai 2,5 juta euro (Rp 43 miliar).

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha