Pertama Kali Berlaga di Putaran Ketiga Piala Dunia, Ini Jadwal Arab Saudi vs Indonesia
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-09-2024 | 18:44 WIB
latihan-timnas1.jpg
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes bersama rekan-rekan menjalani latihan dalam kondisi cuaca ekstrem berupa hujan deras beserta salju di Jeddah, Arab Saudi, Selasa (3/9/2024). (PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia sebentar lagi akan melakoni partai bersejarah ketika melawan Arab Saudi pada laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C.

Ini adalah pertama kalinya Indonesia berlaga pada putaran ketiga. Indonesia lolos ke putaran ketiga setelah menjadi runner up Grup F di putaran kedua dengan 10 poin, di bawah Irak yang sempurna dengan 18 poin.

Laga Arab Saudi melawan Indonesia akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada Kamis (5/9/2024) malam waktu setempat atau Jumat (6/9/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Laga ini akan sangat penting bagi Garuda untuk memperoleh hasil maksimal demi mendapatkan dua tiket otomatis melaju ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Indonesia tentu tak ingin mengawali putaran kualifikasi seperti pada putaran kedua saat mereka dikalahkan Irak di Basra dengan skor 1-5.

Laga melawan Arab Saudi dipastikan menjadi laga yang tak mudah bagi pasukan Shin Tae-yong. Pasalnya, Arab Saudi merupakan tim peringkat 56 dunia yang pada edisi terakhir turut serta meramaikan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Saat itu, tim yang kini diasuh oleh pelatih Roberto Mancini tersebut sempat membuat jagad sepak bola heboh setelah mereka mengalahkan Argentina pada laga pembuka dengan skor 2-1.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha