Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berstatus Pinjaman, Arsenal Resmi Rekrut Sterling dari Chelsea
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-08-2024 | 19:44 WIB
Raheem-Sterling1.jpg Honda-Batam
Arsenal Resmi Rekrut Sterling dari Chelsea.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Arsenal resmi merekrut penyerang sayap Raheem Sterling dari sang rival, Chelsea dengan status pinjaman semusim.

"Pemain sayap berusia 29 tahun itu tiba di klub setelah memenangkan setiap penghargaan domestik, termasuk empat gelar Liga Premier dan lima Piala Liga Sepak Bola. Dia (Sterling) telah membuat 379 penampilan di papan atas, mencetak 123 gol dan assist 63 kali," tulis laman resmi Arsenal, Sabtu (31/8/2024).

Dalam kesepakatan Arsenal dengan Chelsea dirumorkan tidak menyertakan kesepakatan pembelian pemain timnas Inggris tersebut di akhir musim.

Sterling yang diboyong Chelsea dari Manchester City pada dua musim lalu total mencatatkan 81 penampilan dengan menorehkan 19 gol dan 12 assist.

Laporan AFP menyebutkan bahwa kepindahan Sterling menuju Emirates Stadium disebabkan Chelsea yang telah menyepakati pembelian penyerang sayap Manchester United, Jadon Sancho senilai 25 juta Poundsterling.

Selain mendatangkan Sterling, manajer Arsenal juga mendatangkan penjaga gawang Bournemouth, Neto dalam kesepakatan peminjaman selama semusim. Penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut diproyeksikan untuk menggantikan posisi Aaron Ramsdale yang hengkang menuju Southampton.

"Saya memiliki dua impian sebagai seorang anak untuk bermain di tim sepak bola yaitu timnas Brasil dan Arsenal. Itu adalah tim saya di Brasil, tempat saya dibesarkan dan menjadi pesepak bola profesional, dan juga Arsenal. Dan sekarang saya menyadarinya! Saya orang yang sangat beruntung," kata Neto saat diperkenalkan ke publik.

Penjaga gawang berkebangsaan Brasil tersebut masih belum dapat didaftarkan ke dalam skuad Arsenal saat bersua Brighton pada pekan ini.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha