Tingkatkan Integritas dan Komitmen Pengabdian, Kabid Humas Polda Kepri Ikuti Kursus Manajemen Pertahanan Negara
Oleh : Pascalis RH
Senin | 14-03-2022 | 16:20 WIB
kabid_humas-polda-kursus-bela-negara-02211.jpg
Kursus singkat manajemen pertahanan negara untuk eksekutif yang digelar Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna meningkatkan kapasitas pengetahuan dan wawasan sekaligus sebagai media untuk meningkatkan integritas kepribadian serta komitmen pengabdian, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengikuti kursus singkat manajemen pertahanan negara untuk eksekutif di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2022).

Kursus singkat manajemen pertahanan negara untuk eksekutif yang diikuti Kabid Humas Polda Kepri mengambil tema 'Kepemimpinan' TA. 2022 akan diselenggarakan selama 5 hari kerja (dari 14 hingga 18 Maret 2022) dalam 30 jam pelajaran.

Berdasarkan Amanat Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan, Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R yang dibacakan oleh Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Laksmana TNI, Tatang Sukaeji, untuk mewujudkan pertahanan dan keamanan nasional yang efektif, Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin yang berintegritas, tidak hanya memiliki ilmu kepemimpinan yang memadai, tapi juga pemimpin yang kuat, berkarakter serta memiliki integrity dan Art Of Leadership yang baik.

"Seorang pemimpin hendaknya selalu mengikuti perkembangan dan cerdas menggunakan tema perubahan dalam organisasinya, serta mampu menganalisa dampak perubahan yang terjadi sebagai sarana untuk meningkatkan kemajuan kompetitif organisasi sehingga mampu mengambil langkah antisipasi secara dini," kata Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan, Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R.

Masih kata Tandyo Budi, walau diklat ini dilakukan dalam waktu yang singkat, Ia berharap dapat memberikan materi yang dibutuhkan dalam pembelajaran optimal.

"Jadikan diklat ini sebagai momentum untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan wawasan sekaligus sebagai media untuk meningkatkan integritas kepribadian serta komitmen pengabdian yang nantinya dapat digunakan sebagai bekal untuk mendukung tugas dan memberikan kontribusi pada organisasi tempat saudara bertugas," ujarnya.

Kepada para nara sumber dan penyelenggara diklat, Tandyo Budi pun berpesan agar senantiasa melaksanakan Quality Control terhadap setiap proses belajar dengan selalu menciptakan suasana belajar mengajar yang dinamis dan kondusif yang mendorong peserta diklat untuk memiliki motivasi dan prestasi belajar yang tinggi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan bahwa diklat yang diselenggarakan Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta dari berbagai instansi.

"Diklat atau Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara Untuk Eksekutif ini diikuti sebanyak 30 orang peserta. Terdiri dari Kemhan, Mabes TNI, Mabes AD, Mabes AU dan Mabes Polri," tutup Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Editor: Gokli