Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Timah Gelar Employee Volunteering Kelas Inspirasi di SMPN 2 Kundur Utara
Oleh : Freddy
Jumat | 09-08-2024 | 18:57 WIB
0908_pt-timah-employee_023093491348.jpg Honda-Batam
Kegiatan Employee Volunteering PT Timah di SMPN 2 Kundur Utara. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah melaksanakan program employee volunteering kelas inspirasi yang dilaksanakan di SMPN 2 Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Jumat (9/8/2024).

Kegiatan employee volunteering tersebut disambut antusias oleh pelajar SMPN 2 Kundur Utara dengan sejumlah keseruan, mulai dari bermain games, kemerdekaan, edukasi dan motivasi membuat suasana semakin meriah.

Employee volunteering kelas inspirasi adalah bagian dari program budaya Sn02/(se-nya-wa) Timah yang merupakan hasil kolaborasi bagian culture dan employee experience pada divisi Human Capital dengan duta Velocity, serta IKT wilayah Kundur untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya menghidupkan perilaku humanis sesuai core values akhlak serta membangun social business partnership.

Melalui kelas inspirasi, PT Timah mengenalkan proses bisnis perusahaan kepada pelajar, memberikan motivasi, berbagai pengalaman karyawan dan memberikan tips mengembangkan diri, keterampilan belajar dan manajemen waktu yang baik.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan menjelaskan program employee volunteering melibatkan manajemen dan pegawai untuk melakukan aksi kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat maupun komunitas.

"PT Timah terus menjalin harmonisasi dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk para pelajar, program employee volunteering sebuah langkah nyata karyawan PT Timah untuk ikut andil dalam mendukung sektor pendidikan," kata Anggi.

Sementara Plt Kepala sekolah SMPN 2 Kundur Utara, Nuffrida menyebutkan, kegiatan ini memberikan gambaran bagi para pelajar dan tentunya mereka juga ingin dan berminat untuk berkarir di perusahaan pertambangan, dan apalagi sudah ada alumni SMPN 2 Kundur Utara yang sudah bekerja di PT Timah.

"Melalui kegiatan ini ada banyak hal yang dipelajari siswa seperti tentang sejarah PT Timah dan sejarah pertambangan timah di Indonesia serta daerah mana saja yang ada timahnya," ujarnya.

Lebih lanjut Nuffrida mengatakan kegiatan memberikan nilai positif dan sangat mendukung termasuk pendidikan wawasan lingkungan di sekitar sekolah karena pertambangan timah ada di wilayah Pulau Kundur.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat menginspirasi dan menambah wawasan mengenai tambang timah yang berada di pulau Kundur dan Pangkal pinang," tutup Nuffrida.

Editor: Yudha