Erik ten Hag Berharap Ketajaman Rashford Lawan Manchester City
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-08-2024 | 18:26 WIB
ten-hag12.jpg
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag berharap ketajaman penyerang sayap Marcus Rashford ketika menghadapi Manchester City pada pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/8/2024) malam.

Dikutip dari laman resmi klub, Ten Hag menjelaskan jika Rashford tampil sangat baik pada tur pra-musim dan ia berharap penampilan bagusnya berlanjut ketika menghadapi City.

"Kami telah melihat dalam tur bahwa dia sangat bersemangat, dalam kondisi yang sangat baik dan kami berharap banyak, seperti yang kami harapkan lagi dari seluruh tim musim ini," ungkap Ten Hag.

"Ada begitu banyak saran seputar Manchester United, tim ini. Kami tahu yang sebenarnya. Dia bekerja sangat keras (dan dia) sangat ambisius dan termotivasi untuk menjalani musim yang sangat baik," sambungnya.

Mengenai kesiapan pemain anyar Joshua Zirkzee, pelatih asal Belanda itu menjelaskan jika mantan pemain Bologna itu bisa diturunkan pada laga kontra The Citizen.

Ten Hag menyadari jika Zirkzee masih membutuhkan waktu adaptasi dengan sepak bola Inggris, namun dirinya yakin pemain asal Belanda tersebut merupakan pemain yang berpengalaman.

"Tapi tetap saja dia harus mengambil langkah dan kami harus membantunya dan kemudian Anda lihat, katakanlah di hari-hari awal, Anda tidak menjalani pra-musim yang baik bersama tim dan bukan Anda pergi ke Euro jadi Anda harus berlatih," jelas Ten Hag.

"Pada (rencana) individunya sendiri di sini. Dia dan kami memerlukan waktu untuk menyesuaikannya dan itu akan memakan waktu beberapa minggu," tambahnya.

Mengenai kesempatan untuk mengawali musim 2024/25 dengan raihan trofi Community Shield, Ten Hag mengatakan jika timnya mampu untuk mengalahkan City, namun ia enggan mengambil resiko untuk kehilangan pemain dalam waktu yang lama.

"Jadi kami harus percaya tapi kami tidak ingin mengambil risiko dengan pemain dan kehilangan pemain dalam jangka waktu lama, karena itu yang harus kami ambil dari musim lalu," terang Ten Hag.

"Ketika Anda mendapatkan pola dengan [pemain] absen karena banyak cedera, absennya pemain di unit yang sama dalam sebuah tim akan memengaruhi hasil. Dan ya, kami ingin meningkatkan musim ini dan mendapatkan hasil, tetapi para pemain harus tersedia," pungkasnya.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha