Bupati Roby Kurniawan Ajak Pemuda Bintan Bangkit dan Turut Andil Memajukan Daerah
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 28-10-2023 | 14:00 WIB
sumpah-pemuda-bintan1.jpg
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Kabupaten Bintan di Lapangan Relief Antam Kijang, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Roby Kurniawan mengajak kaum pemuda di Kabupaten Bintan untuk bangkit dan turut andil dalam setiap gerak langkah pembangunan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Hal ini disampaikan saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (28/10/2023).

"Peristiwa 95 tahun silam, tepatnya 28 Oktober 1928 merupakan wujud eksistensi pemuda dalam membangun bangsa. Peristiwa yang menunjukkan beragamnya suku bangsa dan budaya, namun tetap dalam bingkai persatuan bahasa, Tanah Air dan tumpah darah yang sama," kata Roby.

Untuk itu, Roby mengajak kepada seluruh generasi muda untuk berbuat sesuai dengan kemampuan dan bidangnya masing-masing. Dirinya yang juga merupakan salah satu pemimpin muda berharap agar para pemuda turut andil dalam setiap gerak langkah pembangunan.

"Yang pastinya moment Sumpah Pemuda ini melahirkan semangat yang luar biasa. Maka dari itu kami juga mengajak seluruh generasi muda untuk berbuat, apapun yang bisa diperbuat untuk daerah maupun nusa dan bangsa. Kita berkolaborasi, kita bersatu, insyaAllah itu jadi awal mula kebangkitan dan kemajuan," sebut Roby.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini juga disejalankan dengan Expo Pemuda 2023 yang menampilkan beberapa karya dan kreativitas kaum milenial di Bintan. Sebagai daerah dengan masyarakat yang majemuk, Bintan juga selalu siap membina kehidupan dalam kerukunan dan persatuan.

Editor: Gokli