Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Anambas Dapat 158 Formasi Kuota CPNS 2024
Oleh : Frengky Tanjung
Jumat | 09-08-2024 | 16:24 WIB
Kepala-BKSDM-Anambas1.jpg Honda-Batam
Kepala BKSDM Kepulauan Anambas didampingi oleh Stafnya saat menerangkan kuota CPNS 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, jadwal penyelenggaraan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2024 belum bisa dipastikan.

"Kalau untuk penyelenggaraannya, sampai saat ini kita masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)," terang Kepala BKPSDM kepulauan Anambas, Nurgayah, Jumat (9/8/2024).

Namun menurutnya, saat ini pihaknya telah menerima formasi CPNS tahun 2024, yang mana sebelumnya telah diusulkan.

"Untuk yang PNS itu tanggal 1 Agustus, se-Indonesia kita sudah ambil formasi yang sudah ditetapkan oleh Menpan RB," terang Nurgayah.

Menurut Nurgayah dari keseluruhan formasi CPNS yang diusulkan oleh pihaknya, diterima. Adapun formasi yang diusulkan lanjut Nurgayah, sebanyak 158 formasi.

"CPNS, kita usulkan sebanyak 158, kemudian Alhamdulillah diterima semua, kesehatan 62 formasi dan teknis 96 formasi," lanjutnya.

Namun kata Nurgayah, penerimaan CPNS tenaga guru untuk tahun ini tidak diadakan, karena kementerian pendidikan tidak membuka penerimaan untuk formasi tenaga guru, yang mana kementerian pendidikan fokus untuk mengangkat tenaga honorer guru menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja ( PPPK).

"Untuk tenaga guru, sebagaimana saya pernah sampaikan, Kemendikbud tidak membenarkan daerah mengangkat guru, karena mereka ingin menghabiskan secara bertahap tenaga honorer guru. Jadi mereka (tenaga guru) hanya untuk PPPK" katanya.

Editor: Yudha