Polsek Batuampar Kembali Razia Vaksin, Warga yang Terjaring Langsung Divaksin di Tempat
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 14-03-2022 | 12:48 WIB
razia-vaksin11.jpg
Razia vaksinasi Polsek Batuampar. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batu Ampar melaksanakan razia vaksin, Senin (14/3/2022). Belasan masyarakat yang terjaring langsung menjalani vaksinisasi di gerai yang disediakan Puskesmas Tanjung Sengkuang.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin mengatakan, 17 warga kedapatan belum vaksin tahap II dan boster. Kemudian dibawa ke Mapolsek untuk menjalani vaksinasi.

"Hari ini ada 17 masyarakat yang terjaring dan kedapatan belum melakukan vaksinisasi tahap II dan booster. Kami bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang langsung melakukan vaksinasi di tempat," kata Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin, Senin (14/3/2022).

Vaksinisasi yang disediakan di Polsek Batu Ampar pun bervariasi, mulai dari tahap I, II dan booster dengan jenis vaksin Pfizer, Astra, Moderna dan Sinovac.

Dijelaskannya, kegiatan razia vaksin ini rutin dilaksanakannya untuk memperkecil angka penyebaran Covid-19. Hal ini juga untuk meningkatkan imun masyarakat Kota Batam dan memutus mata rantai Covid-19.

"Selain itu kami juga membuka gerai di beberapa lokasi, seperti di Polsek Batu Ampar dan satu gerai lainnya yang selalu berpindah-pindah tempat. Untuk hari ini dilaksanakan di foodcourt harbourbay," ujarnya.

Selain itu, dengan meningkatnya angka oenyebaran Covid-19 di Kota Batam, dirinya kembali menghimbau seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Tetap jaga protokol kesehatan saat beraktifitas. Covid-19 ini dapat kita lawan berasama jika kita terapkan protokol kesaehatan," tutupnya.

Editor: Yudha