Ada Perbaikan Infrastruktur, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar Atur Lalu Lintas di Depan Pelabuhan Peti Kemas
Oleh : Putra
Minggu | 13-03-2022 | 14:04 WIB
polsek_batu_ampar.jpg
Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar tengah mengatur arus Lalu Lintas di Depan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar, Batam (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pelabuhan peti kemas Batu Ampar, Kota Batam.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin mengatakan bahwa pengamanan arus lalu lintas ini terus dilakukan pihaknya, mengingat di lokasi tersebut sedang dilakukan pengerjaan perbaikan infrastruktur.

"Pengamanan arus lalu lintas ini karena Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) saat ini sedang melaksanakan pekerjaan galian dan pemasangan Box Culvert pada persimpangan lampu merah pintu masuk Pelabuhan Batu Ampar," kata Kompol Salahuddin, Minggu (13/3/2022).

Dijelaskannya bahwa adapun langkah yang dilakukan pihaknya adalah melaksanakan pengamanan pengerjaan infrastruktur, memastikan pengguna jalan tidak terganggu dan meminimalisir adanya laka lantas di lokasi tersebut.

"Pengamanan ini sudah dilakukan sejak 3 Februari 2022 lalu dan akan berlangsung hingga 22 Maret 2022 mendatang," ujarnya.

Lanjut Salahuddin, dampak dari pengerjaan galian tentunya berpengaruh terhadap pengalihan jalur lalu lintas di sekitar persimpangan lampu merah pintu masuk Pelabuhan Batu Ampar.

Sejumlah skema rute lalu lintas alternatif telah disiapkan untuk meminimalisir gangguan transportasi masyarakat dan pengguna jasa kepelabuhanan.

Skema rute lalu lintas mengalami perubahan dari arah Seraya menuju pintu masuk Dermaga Timur dan Dermaga Selatan Pelabuhan Batu Ampar, dimana pengendara akan dialihkan terlebih dahulu melalui simpang Polsek Batu Ampar, kemudian putar balik (U-Turn) menuju Pos Polair tidak jauh dari pintu masuk pelabuhan.

Editor: Surya