Kakanim Batam Diserahterimakan dari Ismoyo ke Subki Miuldi
Oleh : Saibansah
Sabtu | 12-03-2022 | 08:04 WIB
A-SERAHTERIMA-ISMOYO-SUBKI.jpg
Kadiv Kanwil Kemenkumham NTT, Ismoyo (kiri) dan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Batam, Subki Miuldi. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Posisi jabatan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Batam diserahterimakan dari Ibnu Ismoyo, SH. MM. MH, kepada Subki Miuldi, SKom, MH. Serah terima tersebut digelar secara segerhana di Kantor Imigrasi Batam, Jumat (11/3/2022).

"Serah terima ini sederhana, tapi dihadiri oleh kalangan intenal dan eksternal. Yang terpenting bukanlah acaranya, tapi yang terpenting esensinya," ujar Ismoyo yang dimutasi sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ditambahkan Ismoyo, pada momentum ini dirinya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berjuang bersama-sama memajukan layanan Kantor Imigrasi Batam. Kemudian, pria yang hobi bersepeda itu meminta maaf kepada semua rekan kerja dan para mitranya.

Pergantian Kakanim Batam itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menkumham Nomor M.HH-04.KP.03.03 Tahun 2022 yang diteken Yasonna H Laoly, Rabu, 2 Maret 2022. Kemudian, Menkumham Yasonna H Laoly melantik Ismoyo secara virtual Kadiv Keimigrasian Kanwil NTT oleh Menkumham Yasonna secara virtual, Jumat (4/3/2022).

Sementara itu, pengganti Ismoyo, Subki Miuldin sebelum menjabat sebagai Kakanim Kelas I Khusus TPI Batam, menjabat Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung.

"Saya sudah empat hari di Batam, selama tiga hari ini saya diajak oleh Pak Ismoyo bersilaturrahmi dengan mitra kita, ternyata teman Pak Ismoyo itu banyak sekali," ujar Subki Miuldin yang mengungkapkan sebelum secara terima jabatan ini dirinya baru saja silaturrahmi dengan Wali Kota Batam merangkap Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi.

Untuk itu, lanjut Subki, dirinya meminta kepada para pegawai Kantor Imigrasi Batam untuk memberikan dukungan agar dirinya bisa melanjutkan kesuksesan yang telah dibangun Ismoyo.

Editor: Dardani