Kajari Herlina Pastikan Kejari Batam Siap Bersinergi dengan Semua Instansi
Oleh : Aldy
Rabu | 09-03-2022 | 18:56 WIB
kajar_batam-herlina-0011.jpg
Kajari Batam, Herlina Setyorini saat tatap muka dengan unsur Forkopimda Batam, Rabu (9/3/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam Herlina Setyorini memastikan pihaknya siap bersinergi dengan semua instansi serta lapisan masyarakat, untuk Batam yang lebih baik ke depannya.

Herlina Setyorini sendiri resmi menjadi Kajari Batam setelah dilantik Kajati Kepri Gerry Yasid pada Selasa (8/3/2022) di Aula Kejaksaan Tinggi Kepri, Kota Tanjungpinang.

Penegasan kesiapan Kejari Batam bersinergi dengan semua instansi disampaikan Herlina saat bertatap muka dengan unsur Forkopimda Batam dalam acara pisah sambut dengan Polin Octavinaus yang digelar Pemko Batam, Rabu (9/3/2022).

Di hadapan unsur Forkopimda Batam, Kajari Herlina Setyorini menyampaikan, akan mendarma baktikan diri di Kota Batam, untuk mewujudkan good government dan melakukan pendampingan di instansi pemerintah serta sinergisitas dengan BUMN dan BUMD.

Lanjutnya, kejakasaan hadir tidak untuk dilayani, melainkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pun dia menyampaikan, akan melanjutkan kebijakan yang baik dari Kajari yang lama, serta memohon dukungan dari semua pihak.

"Ada kampung RJ (Restorasi Justice), akan kita bangun bersama Forkopimda hingga ke tingkat kelurahan. Selama kasus itu memenuhi persyaratan, mode RJ akan kita lakukan, kami minta dukungan Pemko Batam," ucap Herlina Setyorini.

Sementara Polin Octavianus Sitanggang yang dimutasi ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI sebagai Inspektur Puda pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas), mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua OPD dan Forkopimda Batam serta seluruh masyarakat luas atas dukungan selama bertugas di Batam.

"Selama bertugas, saya selalu ingin berbuat yang terbaik untuk Batam. Terima kasih atas bantuan dari semua, dan mohon maaf atas adanya kekurangan selama ini. Kami titip ibu Kajari yang baru," ucapa Polin Octavianus Sitanggang.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, untuk meningkatkan pembangunan Kota Batam, diharapkan ada sinergitas dan komunikasi yang baik di semua lini Forkopimda, termasuk bagian penegak hukum.

"Upaya menciptakan good government dan clean government sudah dilakukan termasuk dengan Kajari lama," kata dia.

Kata Amsakar, Pemko Batam menyambut baik atas adanya program kampung Restorasi Justice dari pihak Kejaksaan.

"Pemko Batam siap memfasilitasi program tersebut. Nantinya Sekda Batam bisa memberikan pilihan, di mana kampung RJ tersebut akan dibangun, dari 12 kecermatan yang ada, Kajari bisa memilih di mana lokasinya," tandasnya.

Editor: Gokli