Seorang Pemancing Hilang di Perairan Mubut Darat Galang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 09-03-2022 | 12:16 WIB
tim-basarnas1.jpg
Tim Basarnas Tanjungpinang saat pencarian pemancing yang hilang di Perairan Wisata Mubut Darat, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu orang pemancing, Anang Gustiarto (30) dilaporkan hilang di Perairan Wisata Mubut Darat, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang perkiraan pada titik koordinat 0 derajat 50'40.69"U 104 derajat 15'40.92"T.

Korban dinyatakan hilang pada Selasa (8/3/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Hilangnya korban setelah rekan korban melaporkan hal tersebut ke para nelayan dan pihak otoritas untuk membantu melakukan pencarian.

"Satu orang selamat dan satu orang pemancing hilang," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi. Menurutnya pencarian korban dilanjutkan pada Rabu (9/3/2022) pagi.

Kronologis kejadian korban bersama rekannya sedang memancing menggunakan sampan (kapal kayu) di perairan Mabut Darat. Saat itu, Alat pancingan milik korban terjatuh dan korban langsung terjun ke laut untuk mengambil alat pancing tersebut.

Namun Anang tidak kunjung muncul di permukaan laut ternyata korban tidak bisa berenang sehingga rekan korban berusaha untuk menolongnya namun tidak terkendali sehingga korban di duga tenggelam dan terseret arus.

"Hari ini kita melakukan pencarian dibantu Polair Polda Kepri, Polsek Galang, TNI AL, Pemdes Mabut dan masyarakat setempat. Kita juga menurunkan tim penyelam," jelas Slamet.

Editor: Yudha