Diduga Tak Dapat Dukungan MPC, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepri Bubarkan Panitia Muswil
Oleh : Aldy
Jum\'at | 04-03-2022 | 19:52 WIB
Muswil-PP-Kepri.jpg
Panitia Muswil IV PP Kepri saat melayani pendaftaran Calon Ketua MPW PP Kepri, sebelum akhirnya dibubarkan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Musyawarah Wilayah (Muslwil) IV Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepri yang diagendakan pada 7-9 Maret mendatang, batal digelar dan menimbulkan banyak spekulasi di tengah masyarakat.

Disebut, Panitia Muswlin IV telah dibubarkan oleh Ketua MPW PP Kepri, Banjir Simarmata. Isu yang berkembang di tengah masyarakat, pembubaran Panitia Muswil itu lantaran Ketua MPW tak mendapat dukungan dari para majelis pimpinan cabang (MPC) kabupaten/kota.

Salah satu anggota SC Muswil IV PP Kepri, Ilham Sudirman mengatakan, isu yang berkembang itu sepenuhnya tidak bisa ditolak. "Kalau melihat dukungan dari MPC, hal itu bisa saja menjadi alasan di balik batal digelarnya Muswil IV ini," kata Ilham Sudirman, Jumat (4/3/2022).

Senada dengan Ilham, Edi Pohan Sitio juga tidak menyangkal terkait dugaan isu Banjir Simarmata tidak dapat dukungan dari sejumlah MPC. "Bisa jadi iya, karena melihat kondisi di lapangan," kata Edi Pohan.

Dari informasi yang dihimpun, pada saat pembukaan bursa calon Ketua MPW PP Kepri, ada 9 orang yang mengambil formulir, antara lain Banjir Simarmata, Sunarto Poniman, Mukhtar Lutfi, M. Sahri, Djuniardi Adinda, Alfi, Joko Supeno, M. Zuhri, dan Andi S Mukhtar.

Dalam perjalanannya, dukungan dari MPC kepada bakal calon mulai terlihat. Diketahui, Sunarto Poniman mendapat dukungan dari 3 MPC, yakni MPC Tanjungpinang, Anambas dan Natuna.

Kemudian Mukhtar Lutfi mendapat dukungan dari MPC Batam, Karimun, dan Lingga. Sedangkan M. Sahri, diketahui menjabat sebagai Ketua MPC Bintan.

Untuk diketahui, Muswil IV PP Kepri batal terlaksana setelah secara tiba-tiba Panitia SC dan OC dibubarkan oleh MPW PP Kepri. Tidak hanya itu, buntut dari pembatalan ini, sejumlah pengurus PP direshuffle secara mendadak.

Editor: Gokli