Razia Polsek Batuampar, Belasan Pengendara Kedapatan Belum Divaksin
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 03-03-2022 | 14:16 WIB
razia-batuampar1.jpg
Razia vaksinasi Polsek Batuampar. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuampar laksanakan razia vaksinasi kepada masyarakat, hal ini untuk melakukan indentifikasi kepada masyarakat yang belum juga menerima vaksin tahap I, II maupun boster.

Kapolsek Batuampar, Kompol Salahuddin mengatakan bahwa pelaksanaan razia vaksinasi ini dilaksanakan sejak Pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai di depan Mako Polsek Batu Ampar.

"Pelaksanaan pengecekan atau razia ini agar dapat mengecek dan mengidentifikasi masyarakat yang belum juga mau menerima vaksin. Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Batu Ampar agar terhindar dari virus Covid-19," kata Salahuddin, Kamis (3/3/2022).

Dari kegiatan ini, didapati bahwa 15 masyarakat yang melintas belum sama sekali melaksanakan vaksinisasi dan petugas Polsek Batu Ampar langsung mengarahkan masyarakat tersebut untuk mengikuti vaksinisasi di grai puskesmas yang tersedia di Polsek Batu Ampar.

"15 masyarakat kita dapati belum melaksanakan vaksin, kita langsung arahkan untuk ke gerai vaksinasi di Polsek Batu Ampar," ujarnya.

Dirinya pun kembali menghimbau kepada seluruh masyarakar Batu Ampar yang belum mengikuti vaksinisasi agar dapat datang ke gerai vaksinasi Polsek Batu Ampar.

"Selain itu juga dihimbau agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegasnya.

Diungkapkannya juga bahwa setiap harinya pihaknya yang bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang membuka Gerai vaksinisasi di Polsek Batu Ampar.

Vaksin yang tersedia pun tergolong lengkap, yakni vaksin tahap I, tahap II dan vaksin boster dengan jenis vaksin Pfizer, Astra, Moderna dan Sinovac.

Editor: Yudha