Sosialisasikan Aplikas M-Paspor

Imigrasi Batam Undang Masyarakat Perkawinan Campuran Batam
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-03-2022 | 08:20 WIB
A-IMIGRASI-PERCA-BATAM.jpg
Imigrasi Batam saat mengundang Masyarakat Perkawinan Campuran (Perca) Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menggelar sosialisasi aplikasi mobile paspor (M-Paspor) kepada Perkumpulan Masyarakat Perkawinan Campuran (PerCa) di Aula Ajat Sudrajat Havid, Kantor Imigrasi Batam, Rabu (2/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Seksi Dokumen Perjalanan Keimigrasian, Doni Purwoko Hadi Sandra Dewa, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Nur Karima Kemala Sari, Koordinator Perca Henny beserta jajarannya dan staf Kantor Imigrasi Batam.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelayanan keimigrasian khususnya aplikasi M-Paspor yang baru-baru ini diluncurkan oleh Ditjen Imigrasi.

Dengan Aplikasi M-Paspor, ujar Doni Purwoko Hadi Sandra Dewa, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembuatan paspor baru atau pergantian, baik paspor biasa, maupun paspor elektronik.

Dalam kesempatan ini juga diberikan sesi tanya jawab dari para peserta kegiatan sosialisai kepada narasumber. Dan para peserta sangat antusias dalam menerima materi maupun memberikan berbagai pertanyaan mengenai aplikasi M-Paspor.

Diharapkan Kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfat dan pencerahan bagi masyarakat khususnya masyarakat komunitas Perca Batam.

Editor: Dardani