Rutan Batam Kembali Bagikan Perlengkapan Mandi dan Multivitamin ke Warga Binaan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-03-2022 | 12:00 WIB
alat-mandi-rutan1.jpg
Karutan Batam, Yan Patmos menyerahkan bantuan peralatan mandi dan multivitamin kepada warga binaan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam kembali membagikan perlengkapan mandi dan multivitamin kepada warga binaan, Selasa (1/3/2022) kemarin.

Pembagian tersebut dalam upaya pemenuhan hak dasar bagi warga binaan, selama berada di Rutan Batam.

"Pemenuhan hak dasar ini merupakan salah satu komitmen Rutan Batam dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan warga binaan," ujar Karutan Batam, Yan Patmos.

Yan Patmos bersama jajarannya membagikan perlengkapan mandi dan multivitamin tersebut secara langsung kepada masing-masing perwakilan kamar di lapangan Rutan Batam.

"Penyerahan perlengkapan mandi ini merupakan perintah Presiden Republik Indonesia yang didelegasi keseluruh jajarannya hingga ke Unit Pelaksana Teknis di Rutan Batam ini. Para perwakilan kamar dapat membagikan ke rekan-rekan lain. Satu untuk semua, semua untuk satu," kata Yan dihadapan warga binaan.

Karutan Batam juga mengingatkan kepada kepada seluruh warga binaan untuk terus saling menjaga keamanan dan ketertiban. Dan Apabila ada yang kurang sehat agar segera diberitahukan kepada petugas agar dapat langsung ditangani.

"Kepada bapak-bapak sekalian, apabila ada yang sakit, untuk segera melapor ke petugas yang jaga. Kami ada untuk melayani bapak bapak semua," tegas Yan.

Adapun perlengkapan mandi yang diterima WBP adalah pasta gigi, shampo dan sabun mandi serta 4 strip vitamin C.

Editor: Yudha