Polsek Batuampar dan Puskesmas Tanjung Sengkuang Gesa Vaksinasi Dosis I, II dan Booster
Oleh : Putra Gema
Senin | 28-02-2022 | 16:24 WIB
gesa-vaksin.jpg
Wakapolsek Batuampar, AKP Syarifudin saat meninjau vaksinasi di Gerai Vaksinasi Polsek Batuampar, Senin (28/2/2022). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuampar berkerjasama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang menggesa pemberian vaksinisasi tahap I, II dan III kepada masyarakat Batuampar.

Gerai vaksinisasi yang dibuka di Polsek Batuampar secara konsisten menyalurkan vaksin terhadap masyarakat. Setiap harinya, sebanyak 60 lebih masyarakat melakukan vaksinisasi di gerai ini.

Vaksin yang disediakan pun berbagai jenis, mulai dari Pfizer, AstraZeneca, Moderna dan Sinovac. "Vaksinisasi ini terus kami genjot dan fasilitasi agar seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Batuampar menerima vaksin secara penuh," kata Kapolsek Batuampar, Kompol Salahuddin, Senin (28/2/2022).

Tidak hanya itu, pihaknya juga terus menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan ke seluruh titik-titik keramaian di wilayah Kecamatan Batuampar.

"Hal ini kami lakukan agar seluruh warga di Kecamatan Batuampar tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, dr Denny Zulia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus menggencarkan sosialisasi terhadap masyarakat penerima vaksin tahap III (booster).

Hal tersebut dilakukan karena masyarakat penerima vaksin booster di wilayahnya masih tergolong minim. Hal ini disinyalir karena masih belum adanya sanksi tegas terhadap masyarakat yang belum menerima vaksin booster.

Untuk pelaksanaan vaksinisasi pada hari ini sendiri, dijelaskannya sebanyak 17 orang menerima vaksin tahap I, 18 orang menerima vaksin tahap II dan 31 orang menerima vaksin booster.

"Maka dari itu kami terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat dan bekerjasama dengan Polsek Batuampar untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau menerima vaksin booster ini," tegasnya.

Editor: Gokli