Pemprov Kepri Wacanakan Program Travel Bubble di Harbourbay dan Karimun
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 28-02-2022 | 13:20 WIB
buralimar112.jpg
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Buralimar. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) merencanakan akan melakukan perluasan area travel bubble yang ada di Kota Batam.

Program travel bubble yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu sebagaimana diketahui hanya memiliki dua titik, yakni di Nongsa, Kota Batam dan Lagoi, Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Buralimar mengatakan bahwa ada dua daerah yang bisa menjadi daerah kawasan travel bubble terbaru ke depannya.

"Gubernur (Kepri) sudah mewacanakan, jika program ini berjalan lancar kawasan Travel Bubble selanjutnya adalah Karimun dan Harbourbay," kata Buralimar melalui telepon selulernya, Senin (28/2/2022).

Buralimar juga meminta kepada para pelaku pariwisata di Batam dan Bintan agar benar-benar memastikan program travel bubble ini berjalan lancar. Lancarnya pelaksanaan travel bubble ini, kata Buralimar akan memberikan efek yang luar biasa

"Bisa jadi bukan kawasan travel bubble diperluas. Malah Kepri menerapkan VTL (Vaccinated Travel Lane). Tapi ya kami masih belum tahu," ujarnya.

Buralimar mengatakan pihaknya sangat berharap pelaksanaan travel bubble ini dapat terus berjalan dan kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.

Editor: Yudha