PKL Kecewa Pembangunan Kios Simpang Barelang Belum Juga Selesai
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 25-02-2022 | 12:52 WIB
kios-pkl1.jpg
Pembangunan kios PKL Simpang Barelang masih sebatas atap dan rangka. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak dalam pembangunan jalan di Simpang Barelang merasa kecewa. Pasalnya, kios pengganti yang dijanjikan hingga Jumat (25/2/2022) belum kunjung terpenuhi oleh pemerintah.

Dari pantauan di lapangan lokasi relokasi depan Citra Laguna Tembesi, Jl. Trans Barelang masih sebatas atap dan kerangka. Hal itu membuat para PKL hingga kini belum bisa menempatkan barang dagangannya.

"Sejak dibongkar kios warga pada Juni 2021 sampai saat ini lokasi relokasi belum bisa dimanfaatkan para PKL. Mereka sekarang sangat kecewa," ujar Ketua relokasi PKL Simpang Barelang, Radot Sitinjak.

Tentu hal ini berdampak pada perekonomian para pedagang. Sebab para PKL sulit untuk mencari nafkah dan lantaran lokasi yang dijanjikan belum kunjung bisa ditempati. Para pedagang kini menilai pemerintah tidak konsekuen dengan janja saat mereka sepakati.

"Total jumlahnya sekitar 150. Progges awal akan siap dalam kurun waktu 4 bulan, tapi mau 1 tahun tidak kunjung siap," sebut Radot .

Radot mengaku akan mengadakan pertemuan dengan pihak Kelurahan Tembesi ataupun Kecamatan Sagulung.

Arfie, Lurah Tembesi menyebut akan melakukan pengecekan ke lokasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam.

"Secepatnya akan kami cek. Tapi dalam hal ini Kelurahan hanya memfasilitasi saja," singkatnya.

Editor: Yudha