Kunker ke Batam, Komisi II DPR Disambut Langsung Muhammad Rudi
Oleh : Irawan
Rabu | 23-02-2022 | 10:24 WIB
doli_kurnia_golkar_b.jpg
Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komisi II DPR RI dipimpin Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung melaksanakan kunjungan kerja (kunker) masa reses ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (21/2/2022). Rombongan Komisi II DPR RI disambut langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Doli menjelaskan, kunjungan ini pada dasarnya adalah dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi DPR RI, yakni fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

"Sekaligus untuk menampung serta menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat," jelas Doli.

Dalam penjelasannya, Doli menekankan kunjungan ini menitikberatkan perhatian pada empat topik utama, yaitu, pertama, penyelenggaraan pemerintah daerah, terutama dalam kaitaanya dengan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam di masa pandemi Covid-19.

Kedua, lanjut Doli terkait Program KTP-Elektronik. "Yaitu bagaimana hasil evaluasi dan perkembangan dari program ini di wilayah Kota Batam. Termasuk, kami ingin mendengara berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah Kota Batam dalam pelaksanaan program ini," tambah Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini.

Ketiga, evaluasi terhadap proses Seleksi Penerimaan CPNS tahun 2021. Yaitu, berkaitan dengan koordinasi dilakukan oleh pemerintah daerah dengan Kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan instansi terkait lainnya.

"Serta hal-hal yang perlu menjadi perhatian sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kualitas pelaksanaan seleksi CPNS di masa yang akan datang," jelasnya.

Terakhir, kata Doli, hal-hal yang berkaitan dengan isu ketataruangan di wilayah Kota Batam. Terutama kendala yang dihadapi dalam hal menyinkronkan penyusunan perencanaan tata ruang, pemanfaatan ruang, dan pengendalian pemanfaatan ruang dengan Rencana Tata Ruang wilayah provinsi maupun nasional.

Dalam kunker ini, Ahmad Doli Kurnia didampingi Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa, dan sejumlah Anggota Komisi II DPR RI, di antaranya Komarudin Watubun, Anwar Hafid, Jhon Kenedy Aziz, Ahmad Muzani, Aminurokhman, Subardi, Abdul Wahid, Prasetyo Hadi, dan Chairul Anwar.

Editor: Surya