Berlangsung Penuh Khidmat

Ibadah Jumat Agung di HKBP Sion Tiban, Jemaat Dingatkan Mengenang Pengorbanan Yesus
Oleh : Nando Sirait
Jumat | 30-03-2018 | 16:40 WIB
jumat_agunghkbp1.jpg
Peringatan Jumat Agung di HKBP Bukit Sion, Tiban Lama, Sekupang, Jumat (30/3/2018).

BATAMTODAY.COM, Batam - Ibadah Jumat Agung di HKBP Bukit Sion, Tiban Lama, Sekupang, Jumat (30/3/2018), berlangsung penuh hikmat. Seluruh jemaat mengikuti perjamuan kudus yang dipimpin

Ibadah yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB pagi ini, berlangsung khidmat dan diikuti dengan serius oleh seluruh jemaat.

Perjamuan Kudus yang disimbolkan dengan memakan roti dan meminum anggur yang dibagikan oleh petugas gereja. Guna mengingat adanya perjamuan terakhir yang dilakukan oleh Yesus terhadap ke dua belas muridnya, sebelum ia ditangkap oleh Tentara Yahudi dan Disalibkan.

"Perjamuan kudus dilaksanakan hari ini dalam bentuk refleksi dan penjiwaan pengorbanan Tuhan Yesus dalam bentuk meminum darahnya dan memakan dagingnya secara imani," ujar Pendeta HKBP Bukit Sion, Nababan saat memimpin prosesi perjamuan kudus.

Selain itu, selaku pengkotbah yang memimpin prosesi ibadah Pendeta Nababan juga mengingatkan agar para jemaat tetap berada dan mengkuti ajaran yang telah diberikan oleh Yesus Kristus

"Besar pengorbanan Yesus untuk bisa menebus seluruh muridnya agar tidak ditangkap dan ajarannya dapat terus disebarkan. Oleh karena itu, jemaat harus tetap berjalan di jalan Yesus dan menjauhi larangannya," lanjutnya.

Jemaat yang menerima perjamuan kudus jangan lagi melayani iblis dan berbuat dosa.Selain itu kiranya hidupnya juga bisa menjauh dari perbuatan-perbuatan jahat.

Sebelum perjamuan kudus, seluruh jemaat harus mengakui dan menyesali dosanya di hadapan Pendeta yang memimpin ibadah. Kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka.

Selain itu, ibadah Jumat Agung ini sendiri kembali dilanjutkan pada pukul 15.00 WIB sebagai simbolis mengingat meninggalnya Yesus Kristus di kayu salib

Editor: Surya