Lapas Narkotika Tanjungpinang Perkuat Kehumasan untuk Transparansi dan Citra Positif
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 09-10-2024 | 12:04 WIB
Lapas-TPI.jpg
Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang terus memperkuat peran kehumasan dalam rangka meningkatkan transparansi dan citra positif di masyarakat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang terus memperkuat peran kehumasan dalam rangka meningkatkan transparansi dan citra positif di masyarakat. Penguatan tersebut diwujudkan melalui pelatihan yang diikuti oleh anggota tim kehumasan, Selasa (8/10/2024).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Bejo, menjelaskan peningkatan kemampuan komunikasi anggota kehumasan menjadi hal penting untuk menyampaikan berbagai informasi secara akurat dan terbuka kepada publik.

Langkah ini diharapkan mampu memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja lapas. "Dengan meningkatkan kemampuan tim kehumasan, kami berharap informasi tentang program dan kegiatan lapas dapat tersampaikan dengan baik, sehingga publik semakin percaya pada upaya kami dalam pemasyarakatan dan rehabilitasi narapidana," kata Bejo.

Pelatihan tersebut mencakup teknik komunikasi yang efektif, pemanfaatan media sosial untuk menyebarkan informasi, serta pengelolaan hubungan baik dengan media. Dengan kapasitas yang ditingkatkan, Lapas Narkotika Tanjungpinang diharapkan dapat lebih proaktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pemasyarakatan.

Kegiatan ditutup dengan sesi diskusi interaktif, di mana peserta berbagi pengalaman dan tantangan dalam menjalankan fungsi kehumasan. Lapas Narkotika Tanjungpinang menegaskan komitmennya untuk terus memperbaiki kinerja dan transparansi serta berkontribusi positif bagi masyarakat.

Editor: Gokli