Dipadati Ribuan Warga, Jajaran Polsek Batuaji Kawal Swalayan Giant Express
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 27-03-2018 | 16:28 WIB
polsek-batuaji1.jpg
Kapolsek Batuaji Kompol Syaffrudin Dalimunthe turun langsung menjaga keamanan di Swalayan Giant Ekpress. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diskon besar-besaran di Swalayan Giant Ekspres di Batuaji menarik perhatian ribuan warga. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polsek Batuaji menerjunkan personil guna mengamankan situasi.

Promo cuci gudang yang memberikan diskon 50 persen yang berlangsung hingga Jumat (30/3/2018) tersebut diserbu ribuan warga. Hal itu membuat petugas keamanan pusat pembelajaan itu kewalahan mengatur warga yang terus berdagangan untuk mendapatkan barang murah.

Kapolsek Batuaji Kompol Syaffrudin Dalimunthe yang turun memantau keramaian mengatakan pihaknya terpaksa harus menerapkan sistem antrian untuk menghindari saling dorong warga yang ingin masuk ke dalam syawalayan tersebut.

"Pengunjung terlalu banyak. Dengan sistem antri yang kita terapkan jadi teratur tidak ada lagi desak-desakan di pintu masuk. Dengan sistem antrian mereka tau kapan akan masuk. Sebab masuk ke dalam pengunjung harus menunjukan nomor antrian," ujar Dalimunthe, Selasa (27/3/2018).

Menurut informasi yang didapatkan dari pihak Manajemen Giant Express, diskon besar-besaran yang menyita perhatian warga itu merupakan promo cuci gudang. Itu karena pusat pembelajaan itu akan tutup di Batuaji dalam waktu dekat ini.

"Mereka mau tutup karena itu mereka habiskan stok barang," ujar Dalimunthe lagi.

Sebelumnya karyawan Giant juga mengatakan hal yang sama promo besar-besaran itu merupakan promo cuci gudang untuk menghabiskan stok barang yang ada. Rencananya Giat akan resmi ditutup di Batuaji pada 1 April 2018 mendatang.

"Iya mau tutup di Batuaji. Semuanya akan pindah ke Bengkong," ujar Amri karyawan Giant Ekspres saat dijumpai.

Editor: Yudha