Rezim Neoliberal bertanggung jawab terhadap terjadinya kekerasan beragama!!!

09-02-2011 | 14:59 WIB

Tindakan kekerasan yang dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan agama Islam sungguh sudah diluar batas nalar seorang manusia. Pembataian terhadap jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang dan pembiaran oleh aparat kepolisian menunjukkan bahwa rezim Neoliberal sudah tidak memiliki rasa kemanusiaan terhadap warga negaranya. Tiga jemaah Ahmadiyah harus meregang nyawa dengan kondisi yang sangat mengenaskan setelah dibantai oleh organisasi preman berjubah yang berkedok pembela Islam.

Mas Marco Kartodikromo, Bapak Pers yang Dilenyapkan Sejarah

09-02-2011 | 11:34 WIB

Pada 9 Februari 2011, seluruh insan pers di Indonesia memeringati Hari Pers Nasional. Dalam rangkaian peringatan HPN, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  biasanya selalu memberikan penghargaan kepada para insan pers yang dianggap telah berjasa dalam pengembangan pers nasional.

Gotong Royong Dalam Tekanan Rezim Global

07-02-2011 | 17:56 WIB

“Jikalau saya peras yang lima menjadi tiga dan yang tiga menjadi satu, maka dapatlah saya satu perkataan Indonesia yang tulen, yaitu Gotong-royong. Negara Indonesia yang kita dirikan haruslah negara gotong-royong !”

Mesir: Siapa yang Sesungguhnya Bermain?

04-02-2011 | 18:10 WIB

Banyak analisis bermunculan mengomentari situasi terakhir di Mesir. Sedikit berbeda dengan Tunisia , dalam menyikapi aksi-aksi demo di Mesir, sejak awal AS sudah terang-terangan menunjukkan sikap. Obama mengaku sudah menelpon Mubarak, memintanya memerhatikan aspirasi rakyat. Wikileaks ikut memanaskan suasana dengan memunculkan informasi bahwa AS menginginkan rezim Mubarak tumbang. Publik digiring untuk percaya bahwa AS berpihak pada para demonstran dan menginginkan tegaknya demokrasi di negeri Nil itu. Bahkan ada yang memperkirakan bahwa AS-lah arsitek kerusuhan di Mesir. Apalagi, tokoh yang naik daun saat ini dan digadang-gadang jadi pengganti Mubarak adalah El Baradei. Jika Anda mengikuti sepak terjang El Baradei saat menjabat Gubernur IAEA, tentunya Anda tahu bahwa dia selalu berpihak pada kepentingan AS dalam menangani nuklir Iran. Lebih lagi, dia adalah salah satu anggota Dewan Pengawas ICG (Internasional Crisis Group), LSM internasional yang didanai George Soros. ICG menyediakan analisis dan saran mengenai berbagai sumber konflik dunia, antara lain, Irak, nuklir Iran, atau Jemaah Islamiah di Indonesia. Apa saja saran yang mereka sampaikan? Bila Anda melihat siapa penyandang dananya, Anda sudah bisa memperkirakan apa target ICG.

Pemerintah Tak Berubah, Gubernur DIY Dipilih Melalui Pemilukada

26-01-2011 | 16:10 WIB

Jakarta, batamtoday - Kisruh penetapan Sri Sultan Hamengkubowono X sebagai Gubernur Daerah Istiwmewa Yogyakarta (DIY) diperkirakan bakal berlanjut, pasalnya pemerintah tetap bersikukuh mengusulkan Gubernur DIY dipilih melalui pemilihan kepala daerah (pemilukada) bukan penetapan.

Menilik Keberhasilan Semu Yang Dihipnosiskan Pemerintah SBY

12-01-2011 | 12:48 WIB

Pada tutup tahun 2010, rezim Neoliberal di Indonesia, yang dipimpin oleh SBY, menyatakan dalam 4-5 tahun mendatang produk domestik bruto mencapai 1 triliun dollar AS atau sekitar Rp 9.000 triliun. Jika dibandingkan dengan PDB sekarang, Indonesia hanya Rp 7.000 triliun. Pada 2013 rezim Neoliberal memprediksi pertumbuhan ekonomi mencapai 7-8 persen dan pada tahun 2014 PDB mencapai 1 triliun dollar AS-1,2 triliun dollar AS.

Pesta Kembang Api dan Pesta Tebar Janji

01-01-2011 | 08:59 WIB

Merah biru kuning hijau
menghias langit kota Batam
Pesta Tahun Baru di Engku Putri
Pesta Demokrasi di Golden View

Siapa Menyuap Siapa Memeras

19-12-2010 | 05:18 WIB

Indah sungguh Pulau Natuna
Berbatas Vietnam kamboja
Apa betul suap Mahkamah
Ada pemerasan juga katanya

Elok benar pantai di Lingga
Berjejer hijau si pohon kelapa
Kenapa smua berbantah kata
Berpantang salah teriak fitnah