CPNS Pemprov Kepri Mulai Jalani Verifikasi Faktual
Oleh : Ismail
Selasa | 08-01-2019 | 12:16 WIB
cpns111.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 182 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sebelumnya telah dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Sekeksi Kempetensi Dasar (SKD) telah melengkapi data dan proses verifikasi data faktual.

"Sejauh ini dari 182 CPNS yang telah menyerahkan kelengkapan data tidak ada masalah, artinya semua CPNS telah memberikan data sesuai dengan persyaratan faktual," kata Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kerja BKSDM Pemprov Kepri Nora Fitri di Dompak, Selasa (8/1/2018).

Untuk langkah selanjutnya tambahnya, pihaknya akan melakukan verifikasi data terhadap berkas yang telah diserahkan CPNS tersebut.

Untuk verifikasi data CPNS ini sebut Nora, akan dilakukan BKSDM Pemprov Kepri dan setelah selesai akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kami belum bisa memastikan kapan akan selesai verifikasi data CPNS ini. Namaun apabila sudah selesai maka akan langsung diserahkan ke BKN untuk melanjutkan proses tahapan berikutnya," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, dari kuota CPNS untuk Pemorov Kepri sebanyak 192 formasi yang lolos hanya sebanyak 182 orang. Ada kekurangan 10 orang untuk formasi yang telah ditentukan tersebut.

Dijelaskannya, dari kekurangan 10 formasi itu yakni, formasi Guru Peternakan SMK 3 Anambas, Guru Pertanian SMK 3 Anambas, Guru PPKN SMK 4 Anambas, Guru PPKN SMK 1 Senayang, Guru PKN SMA 1 Senayang, Guru PPKN SMA 2 Teluk Bintan.

"Sedangkan untuk tiga formasi tenaga kesehatan yakani untuk formasi Dokter Specialis Jiwa RSUD Tanjunguban, Dokter Specialis Kandungan RSUD Tanjunguban, Dokter Spesialis Mata RSUD Tanjunguban," katanya.

Editor: Yudha