Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambore PKK Seri Kuala Lobam Hadirkan Banyak Inovasi dan Karya
Oleh : Harjo
Selasa | 13-08-2024 | 14:04 WIB
Jambore-PKK-Lobam.jpg Honda-Batam
Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, mengadiri Jambore PKK Kecamatan Seri Kuala Lobam di Auditorium Wisma BIIE Lobam, Selasa (13/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, mengadiri Jambore PKK Kecamatan Seri Kuala Lobam di Auditorium Wisma BIIE Lobam, Selasa (13/8/2024).

Bersama seluruh Kader PKK Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Seri Kuala Lobam, Hafizha menyampaikan kebanggaannya atas semangat da antusias para peserta.

"Apresiasi untuk Ketua dan Pengurus PKK Seri Kuala Lobam. Luar biasa inovasi yang dihadirkan. Kita semakin optimis PKK akan terus jaya ke hadapan," ujarnya.

Hafizha menyampaikan, kegiatan tersebut bukan sekedar pertumuan, namun momentum bersilaturahmi dan jalinan keakraban antar PKK Kelurahan/Desa.

"PKK adalah ujung tombak dari gerakan PKK, maka diharapkan momen ini dapat menjadi motivasi untuk terus belajar dan berkarya dengan penuh semangat dalam menjabarkan 10 program pokok PKK yang merupakan tugas PKK dan seluruh pengurusnya. Sebagai mitra kerja pemerintah tentu seyogyanya mengingatkan bahwa ada 4 program unggulan yang dapat di laksanakan," tambahnya.

Empat program unggulan yang dapat dilaksanakan diantaranya menerapkan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Aku Hatinya PKK dengan program gerakan keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana.

Beberapa perlombaan yang dilaksanakan dalam Jambore kali ini mulai dari lomba bercerita tingkat SD se Kabupaten Bintan, Lomba mendongeng tingkat SD, Literasi tingkat SD, Lomba Fashion Show, Cerdas Cermat, Lomba Paduan Suara hingga Lomba Cipta Menu Stunting se Kecamatan Ser Kuala Lobam.

Ketua PKK Seri Kuala Lobam, Helmilda melaporkan bahwa PKK tingkat Kecamatan Seri Kuala Lobam tahun 2024, telah dilaksanakan sejak tanggal 4 Agsustus di Kantor Camat Seri Kuala Lobam dengan berbagai perlombaan.

Editor: Gokli