10 Formasi CPNS 2018 Pemprov Kepri Kosong, Sekda Arif Bakal Surati BKN
Oleh : Ismail
Sabtu | 05-01-2019 | 18:28 WIB
arif-182-cpns.jpg
Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hasil seleksi CPNS 2018 Pemprov Kepri telah diumumkan. Sebanyak 182 orang dinyatakan lulus dan akan menyandang status CPNS di tahun 2019 ini.

Namun, dari 192 formasi yang dibuka pada tahun 2018 lalu, sebanyak 10 formasi masih kosong. Tiga formasi di antaranya tidak ada pelamar, sedangkan sisanya pelamar tidak memenuhi nilai yang cukup untuk dinyatan lulus.

Menyikapi hal ini, Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah menyampaikan akan menyurati Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk mengajukan kembali 10 formasi yang masih kosong itu.

"10 formasi yang masih kosong itu sangat dibutuhkan," tegasnya, Sabtu (5/1/2018).

Rencananya pengajuan itu, kata Arif, akan dilakukan secepatnya. Sehingga formasi yang belum terisi dapat terisi dan kebutuhan akan tercukupi di Pemprov Kepri, terutama tenaga pengajar.

"Kita ketahui dari hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dinyatakan lolos memenuhi kriteria oleh BKN hanya sebanyak 182 orang. Untuk penilaian integrasi nilai SKD dan SKB merupakan kewenangan BKN, sementara Pemerintah Daerah hanya menerima hasilnya," tutup Arif.

Editor: Gokli