182 CPNS Pemprov Kepri Lolos, 10 Formasi Kosong
Oleh : Ismail
Sabtu | 05-01-2019 | 13:40 WIB
sekda-kepri-new112.jpg
Sekda Kepri, Arif Fadillah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengumuman hasil Seleksi Kemampuan Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB-CPNS) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah diumumkan. Dari 396 peserta yang melaksanakan SKB, hanya 182 peserta yang lulus dan akan menyandang status CPNS.

Kendati demikian, jumlah peserta yang lulus CPNS Pemprov Kepri tersebut, rupanya belum mampu memenuhi kuota formasi yang dibuka yakni sebanyak 192 formasi. Dengan demikian, 10 formasi tersebut mengalami kekosongan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menyebutkan, melihat tidak terpenuhinya 10 formasi itu, Pemprov Kepri akan mengajukan kembali formasi tersebut ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kita ketahui dari hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dinyatakan lolos memenuhi kriteria oleh BKN hanya sebanyak 182 orang," kata Arif di Tanjungpinang, Sabtu (5/1/2018).

Ia menegskan, alasan pihaknya memgajukan kembali 10 formasi kurang tersebut dikarenakan formasi itu sangat dibutuhkan.

Rencananya pengajuan itu, akan dilakukan secepatnya. Sehingga formasi yang belum terisi dapat terisi dan kebutuhan akan tercukupi untuk di Pemprov Kepri ini teritama bagi tenaga pengajar.

Menurutnya, dari 10 formasi yang kosong itu, 3 diantaranya memang tidak memiliki pelamar. Sementara sisanya memang peserta tidak memenuhi standar nilai yang telah ditetapkan BKN.

"Untuk penilaian integrasi nilai SKD dan SKB merupakan kewenangan BKN, sementara pemerintah daerah hanya menerima hasilnya," ujarnya.

Editor: Yudha