Kapolres Tanjungpinang Bersilaturahmi dengan Tukang Gali Kubur
Oleh : Ismail
Selasa | 01-01-2019 | 19:39 WIB
penggali-kubur.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama jajarannya foto bersama dengan tukang penggali kubur se-Tanjungpinang, Senin (31/12/2018). (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melakukan pertemuan dengan para petugas makam atau penggali kubur se-Kota Tanjungpinang. Pertmuan digelar di Balai Antan Seludang Polres, Senin (31/12/2018).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada para petugas makam yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dalam kegiatan itu.

Dia juga mengapresiasi pekerjaan mulia para petugas makam yang memiki peran menciptakan suasana damai dengan mengurus pemakaman hingga jenazah dikebumikan dengan layak.

"Terima kasih kepada bapak-bapak sekalian telah melaksanakan tugas yang mulia ini," ucap Ucok.

Menurut Ucok, setelah menyatakan diri menjadi negara yang merdeka sejak 73 tahun silam, setidaknya kemerdekaan itu juga harus dirasakan oleh orang-orang yang berprofesi sebagai petugas makam.

Oleh karena itu, salah satu representasi kehadiran negara, maka pihak Polres Tanjungpinang melakukan silaturahmi ini. Terlebih lagi, lanjutnya, hingga penghujung tahun 2018 lalu beberapa kali bencana alam terjadi cukup dahsyat di negara ini.

Maka dari itu, dengan kehadiran negara yang memperhatikan warga yang mengalami musibah bencana, ditambah dengan kepedulian sesama, niscaya warga yang mengalami musibah bencana dapat dikuatkan.

"Oleh karena itu melalui silaturahmi ini kami berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan para petugas makam yang akan menjadi orang terakhir yang berada paling dekat dengan kita saat jenazah kita dimakamkan nantinya," harapnya.

Pada kegiatan silaturahmi ini Kapolres Tanjungpinang juga turut memberikan bingkisan kepada 104 petugas makam yang hadir. Pembagian bingkisan itu turut didampingi oleh para Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.

Editor: Gokli