Lantik Kepala BPKP Kepri, Nurdin Ajak Semua Pihak Terus Berinovasi
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 27-12-2018 | 15:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun mengajak semua pihak untuk terus berinovasi dan membuat terobosan baru demi kemajuan Kepri.

"Inovasi yang dilakukan tersebut tentunya akan menghasilkan terobosan baru dalam mengembangkan daerah di semua sisi," kata Nurdin saat melantik Indra Khaira Jaya sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri di gedung daerah kota Tanjungpinang, Kamis (27/12/2018) pagi.

Indra Khaira Jaya,SE.,MM dilantik Nurdin Nasirun sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepri berdasarkan Surat Keputusan Kepala BPKP Nomor: Kep-288/K/SU/2018 tanggal 22 November 2018 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Struktural di lingkungan BPKP Provinsi Kepri.

Nurdin melanjutkan, pemerintah daerah selalu siap untuk menjalin kerjasama yang positif dengan BPKP. Terlebih dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

"Sehingga pengawasan yang dilakukan BPKP dapat mempengaruhi secara positif perjalanan keuangan dan pembangunan di Kepri. Bisa tersalurkan dengan baik untuk masyarakat," lanjut Nurdin.

Sementara itu, Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah BPKP Bidang Polhukam Ernadhi Sudarmanto mengharapkan keberadaan Kepala Perwakilan yang baru mampu meningkatkan jalinan sinergitas dengan pemerintah daerah.

"Saya berpesan kepada Kepala Perwakilan yang baru agar terus meningkatkan koordinasi. Serta tentunya melakukan pengawasan dalam pencegahan korupsi menuju tata kelola pemerintahan yang baik," kata Ernadhi.

Ernadhi melanjutkan bahwa keberadaan BPKP akan terus melakukan pengawasan atas akuntabilitas penyelenggaraan dari berbagai kegiatan instansi Pemerintah di Daerah. Adapun target dari BPKP yakni pencapaian Opini WTP, Pencapaian Level 3 sistem pengendalian internal dan pencapaian Level 3 Kapabilitas Aparat Pengawas.

Hadir pada kesempatan tersebut Kajati Kepri Asri Agung Putra, Perwakilan FKPD, Wali Kota Batam M Rudi, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Sejumlah Kepala OPD, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya.

Editor: Yudha