Polres Tanjungpinang Gelar Salat Ghaib Mendoakan Korban Tsunami Selat Sunda
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 27-12-2018 | 11:40 WIB
sholat-ghaib-tpi1.jpg
Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko saat pelaksanaan sholat ghaib di Masjid Al Amin. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menggelar salat ghaib untuk korban bencana tsunami yang menerjang Banten dan Lampung di Masjid Al Amin Mapolres Tanjungpinang, Rabu (26/12/2018).

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko mengatakan bahwa pelaksanaan salat ghaib guna mendoakan korban yang tertimpa musibah tsunami di Banten dan Lampung.

"Selain itu pelaksanaan salat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang belum diketahui keberadaannya," ujar Sujoko melalui release yang dikirim Humas Polres Tanjungpiang.

Menurutnya sebagai warga negara Indonesia yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, seluruh warga wajib saling tolong menolong dan mendoakan dalam kebaikan.

"Semoga segala amal perbuatan seluruh korban jiwa diterima dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah," katanya.

Segenap jajaran Polres Tanjungpinang menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Banten dan Lampung atas musibah yang melanda.

"Kepada korban yang selamat maupun keluarga korban, agar diberi ketabahan atas musibah ini," ujarnya.

Salat ghaib yang dipimpin oleh ustad Supardi ini juga sebagai bentuk belasungkawa dan dukacita yang ditujukan kepada korban jiwa yang ditemukan tewas atas musibah tersebut.

Editor: Yudha