BNN Tanjungpinang Tes Urine Awak Penyedia Jasa Pelabuhan SBP dan Bandara RHF
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 26-12-2018 | 11:52 WIB
tes-urin1.jpg
Saat petugas BNN Tanjungpinang melakukan tes urine para awak penyedia jasa pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang melakukan tes urine kepada seluruh awak moda transportasi mudik natal, baik itu laut maupun udara.

Tes urin tersebut dilaksanakan serentak, di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dan Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang, Senin (26/12/2018).

Kepala BNN Tanjungpinang AKBP Darsono mengatakan, pihaknya berkerjasama dengan Pelindo, KSOP dan Polsek KKP SBP Tanjungpinang berserta instansi terkait, melaksanakan kegiatan pengamanan natal dan tahun baru khususnya di Tanjungpinang.

"Maka dari itu kami melaksanakan tes urine para awak kapal dari ABK Kapal ataupun nahkoda kapal. Sedangkan di bandara kami melakukan tes urine kepada pilot dan pramugari," ujar Darsono saat ditemui di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk mengantisipasi dan mencegah para ABK serta pilot dan pramugari tidak menggunakan narkoba. Agar tidak mengganggu pelayaran sehingga agar dapat selamat dan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

"Sehingga diharapkan baik itu penerbangan walaupun pelayaran laut dalam keadaan keselamatan laut tanpa ada kendala permasalahan baik itu pelayaran maupun penerbangan," katanya.

Menurutnya sehingga nantinya dalam kegiatan ini tidak ada satupun yang menggunakan narkoba sehingga kemungkinan besar dapat memberikan keselamatan, baik saat tiba maupun kedatangan.

"Belum ada yang kami temukan menggunakan narkoba dan baik itu di pelabuhan maupun di bandara," tutupnya.

Editor: Dardani