23 Personil Polres Tanjungpinang Bakal Ikuti Seleksi SIP 2019
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 22-12-2018 | 15:30 WIB
pembinaan-SIK-tpi1.jpg
Kegiatan pembinaan SHKP seleksi sekolah inspektur polisi Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 23 personil Polres Tanjungpinang akan mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2019.

Seluruh personel yang akan mengikuti tes akan mendaoatkan pelatihan dan pembekalan agar memiliki persiapan yang lebih matang.

"Ada 23 personil yang akan mengikuti seleksi ini. Kami bekali dengan pengetahuan, kemampuan untuk mengikuti tes kesamaptaam jasmani, psikologi dan beberapa fungsi teknis kepolisian yang juga nanti diujikan," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Sabtu (22/12/2018).

Ia berharap seluruh personil dari Polres Tanjungpinang dapat lulus dan mengikuti sekolah inspektur kepolisian.

"Tes ini diikuti dari Bintara untuk menjadi seorang perwira kepolisian. Untuk dari sarjana dan Brigadir juga bisa mengikuti seleksi ini," katanya.

Ucok juga menyampaikan seluruh personil harus membekali diri, jaga kesehatan, perdalam pengetahuan, kemampuan mulai dari pengetahuan unsur teknis kepolisian, maupun pengetahuan umum. Tidak kalah penting dilandasi dengan doa.

"Saat ini mereka sedang mengikuti pelatihan. Jadwal tes diperkirakan bulan Februari tahun depan. Tesnya kurang lebih satu bulan dan kalau sudah lulus sekolah dahulu selama 9 bulan," tutupnya.

Editor: Yudha