Lewat RRI, Syahrul Bakal Berinteraksi dengan Masyarakat Tanjungpinang Dua Kali Sebulan
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 21-12-2018 | 18:52 WIB
dialog-rri.jpg
Wali Kota Syahrul bersama sejumlah Kepala OPD Pemko Tanjungpinang saat menjadi narsumber dialog interaktif RRI. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Syahrul menyampaikan, akan menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat atas sejumlah permasalahan pelayanan maupun pembangunan di Kota Tanjungpinang melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang.

Program rutin menyapa masyarakat melalui dialog interaktif dinamika RRI itu, dikatakan Syahrul ketika menjadi narasumber dialog di RRI Tanjungpinang, Jumat (21/12/2018).

Syahrul mengatakan, program dialog menyapa masyarakat yang akan rutin setiap dua bulan sekali dilakukan. Tujuan untuk menyerap aspirasi, kendala serta masalah yang terjadi di masyarakat Kota Tanjungpinang.

Dalam dialog interaktif dinamika di RRI Tanjungpinang itu, Syahrul juga mengatakan, permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat hendaknya dapat diketahui langsung dan ditanggapi pemerintah serta seluruh OPD.

"Inilah sebabnya, saya menjadwalkan setiap 2 bulan sekali untuk menyapa masyarakat dalam forum dialog interaktif ini. Kita akan dengar keluhan masyarakat yang ada, apakah terkait masalah genangan air, pendidikan, lampu jalan dan lain sebagainya. Saya akan melakukan dialog interaktif ini secara bergiliran bagi masing-masing OPD," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga mengatakan, terkait stok bahan pokok Kota Tanjungpinang dalam menghadapi natal dan tahun baru 2019 sampai saat ini aman, bahkan masih mencukupi untuk 3 bulan ke depan.

"Menjelang natal dan tahun baru 2019, stok bahan pokok aman dan cukup sesuai dengan laporan dari Bulog beberapa waktu lalu pada rapat TPID," jelasnya.

Mengenai genangan air serta lampu jalan, Syahrul menanggapi, hal tersebut menjadi tanggung jawab dari Dinas PUPR dan Dinas Perumahan dan Prmukiman Kota Tanjungpinang. "Selama ini keluhan masyarakat sudah kami tampung dan Alhamdulillah sudah direalisasikan dengan penanganan jangka pendek seperti genangan air di Batu 7, lampu jalan juga sudah dilakukan kerja sama dengan PLN agar kita wujudkan Tanjungpinang yang terang benderang," lanjut Syahrul.

Terkait penghargaan dan prestasi yang dicapai Kota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, OPD dan pemangku kepentingan lainnya yang telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan membanggakan tersebut.

"Pada Desember ini, Kota Tanjungpinang banyak memperoleh penghargaan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dan terima kasih kepada seluruh masyarakat, OPD dan pemangku kepentingan lainnya sehingga berbagai penghargaan dapat kita peroleh," katanya.

Adapun penghargaan yang diperoleh selama Desember 2017 adalah Penghargaan TPID terbaik Tingkat Provinsi Kepri, Penghargaan sekolah Adiwiyata, peringkat ke-3 penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Kepulauan Riau, Penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Kementrian Perdagangan, Daerah Peduli HAM dari Kemenkum HAM, Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kategori madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan.

Kepada seluruh kepala OPD, Syahrul juga mengharapkan, agar dapat terus bersinergi, bersemangat dan berkontribusi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. "Mari kuta layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dengar aspirasinya dan lakukan tindak lanjut sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.

Pada dialog ini, Syahrul didampingi oleh Kepala Organisasi Perangkatnya di Pemko Tanjungpinang yang di antaranya, Kepala Dinas PUPR, Hendri; Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Samsudi; Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Amrialis; Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Irwan.

Editor: Gokli