Polres Tanjungpinang Gelar Simulai Pengamanan Pemilu di Dompak
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 15-12-2018 | 18:16 WIB
simulasi-pam.jpg
Simulasi pengamanan Pemilu yang digelar Polres Tanjungpinang di Dompak, Sabtu (15/12/2018). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengamanan Pemilu 2019, Polres Tanjungpinang menggelar simulasi pengamanan kampanye di Dompak, Kota Tanjungpinang, Sabtu (15/12/2018).

Kapolres Tanjungpinang, AKP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kegiatan ini sudah yang keempat untuk untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Tanjungpinang yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Dalam kegiatannya tidak bisa sendiri, masing-masing satgas dan sub satgas juga harus memahami tugas dan tanggungjawabnya bagaimana cara bertindak, bagaimana hubungan tata cara bagian sub satgas ini menjadi bahkan. Kegiatan ini untuk mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan kami dalam mengevaluasi diri," kata Ucok.

Ia juga menjelaskan, termasuk juga penambahan bantuan personil di tingkat atas seperti Polda dan satuan TNI ini menjadi tujuan dalam kegiatan ini untuk melihat dalam kondisi nyata seberapa besar kemampuan personil Polres Tanjungpinang dalam melakukan pengamanan.

"Saya berharap anggota yang dilatihkan ini memahami betul apa tugasnya sehingga tidak diluar kendali. Simulasi ini tidak hanya pada tahapan kampanye saja tetapi di semua tahapan Pemilu," tegasnya.

Sementara itu, Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Sujoko menjelaskan personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 250 personil. Untuk rute simulasi ini dari Bandara yang diasumasikan mereka melakukan penyampaian atau kampanye di Pamedan.

"Tetapi kami asumsikan Pamedan menjadi di Dompak karena mengingat kalau di Pamedan banyak masyarakat. Jangan sampai mengganggu masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli