Polisi Bantu Tangani Bencana Longsor di Taman Gurindam Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 15-12-2018 | 09:44 WIB
pol-lalin.jpg
Anggota Polsek Tanjungpinang Kota dan Satpo PP saat mengatur lalu lintas di Taman Gurindam akibat bencana tanah longsor. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai aparat penegak hukum dan penjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polri juga berperan aktif dalam membantu penanganan bencana alam yang terjadi di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Polsek Tanjungpinang Kota bersinergi dengan instansi terkait untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas akibat terjadinya tanah longsor yang dapat membahayakan jiwa manusia di Taman Gurindam Jalan Hang Tuah Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Jumat (14/12/2018).

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tanah longsor di Taman Gurindam. Mengetahui itu jajarannya Polsek Tanjungpinang Kota turun langsung ke lokasi untuk melaksanakan pengamanan.

"Kami langsung melaksanakan pencegahan dengan memberikan police line di TKP," ujar Reza, dalam siaran pers Humas Polsek Tanjungpinang Kota.

Selain itu juga, dia menyebutkan pihaknya juga berkordinasi dengan dinas terkait yaitu Dinas Pertamanan Kota Tanjungpinang dan Dinas BPBD Provinsi Kepri untuk membersihkan puing-puing sisa tanah longsor.

"Tidak hanya itu anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di TKP untuk menghindari kemacetan saat pengerjaan pembersihan jalan," katanya.

Sebagaimana diketahui, akibat tanah longsor ini, anggota Polsek Tanjungpinang Kota turut serta membantu membersihkan puing-puing bersama dinas terkait seperti Satpol PP Kota Tanjungpinang dan Dinas BPBD Provinsi Kepri.

Dengan demikian, situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Tanjungpinang Kota yang aman dan kondusif bisa tercipta. Dengan kehadiran Polri warga masyarakat merasa aman dan nyaman, serta untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polsek Tanjungpinang Kota.

Editor: Gokli