Ini Alasan Nurdin Sangat Setuju BP Batam Diambil Alih Pemko Batam
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 14-12-2018 | 13:28 WIB
gub-nurdin14.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku sangat setuju BP Batam dibubarkan dan penanganannya diserahkan kepada Wali Kota Batam.

Dikatakan Nurdin, apabila BP Batam digabung ke Pemko Batam, maka ibarat ikan dengan air laut akan sangat tepat. Artinya, kalau investor untung investasinya akan banyak, maka pemerintah daerah akan dapat pajak tenaga kerja.

"Kita ini pemerintah harus berpikir bagaimana memberikan pelayanan secara maksimal sesuai dengan teori customer is the king,"sebut mantan Bupati Karimun ini, Kamis (13/12/2018).

Nurdin juga mengaku yakin dan tidak meragukan Wali kota Batam akan dapat mengendalikan BP Batam karena daerah lain juga ditangani kepala daerah masing-masing.

"Apapula tidak mampu, akan lebih bagus, kontrolnya kan gubernur nanti. Dan pasti mampu-lah, karena kerjanya itukan sudah ada Protap," ujarnya.

Mengenai alokasi anggaran dari APBN yang selama ini sangat besar, dikatakan Nurdin kalau pengelolaanya bagus tentu pemerintah pusat juga akan memperhatikan.

"Kalau anggaran APBN yang selama untuk BP Batam, dialokasikan ke daerah kan akan lebih bagus nantinya," ujarnya yakin.

Selama ini, kata Nurdin BP Batam punya pegawai sendiri, tetapi pelayanannya sama aja. "Oleh Karena itu, kita sangat setuju sekali adanya kebijakan pusat dalam menggabungkan BP Batam ke Pemko Batam ini," ujarnya.

Editor: Yudha