Polres Tanjungpinang Terjunkan 330 Personil Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 14-12-2018 | 12:40 WIB
kapolres-tpi111.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang turunkan 330 personil dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 330 personil dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru dengan sandi Operasi Lilin Seligi 2018 yang didukung pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Kami sudah menggelar rapat bersama Wali Kota terkait dengan giat masyarakat. Tidak hanya itu rencana ada rapat pertemuan di Polda dengan instansi lintas sektoral lainnya," ujar Ucok saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (14/12/2018).

Selain itu juga diketahui untuk tempat ibadah ada sebanyak 40 gereja, 6 pelabuhann, 3 objek wisata dan bandara dengan membuat pos pelayanan. Juga berkomunikasi intens dengan BMKG untuk mengetahui lebih dini dengan terkait perkiraan cuaca.

"Jika dilihat, faktor cuaca ini pada tahun 2016 itu menyebabkan laka Laut. Ini kami antisipasi dengan lebih awal menyampaikan ke perangkat pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat pengguna maupun penyedia jasa penyeberangan," katanya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik agat memastikan rumahnya terkunci dan seluruh listrik dipadamkan.

"Selain itu juga untuk barang-barang berharga seperti kendaraanbisa menitipkan di polsek terdekat. Saya sudah perintahkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat," tutupnya.

Editor: Yudha