Kepri Targetkan Masuk 10 Besar Provinsi Terbaik Keterbukaan Informasi Publik di 2019
Oleh : Redaksi
Jumat | 14-12-2018 | 09:52 WIB
kip-19.jpg
Kadis Kominfo Kepri, Zulhendri. (Diskominfo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepri memastikan bakal terus meningkatkan keterbukaan informasi publik Provinsi Kepri di tahun 2019 mendatang.

Pasalnya, untuk penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik tingkat provinsi se-Indonesia oleh Komisi Informasi Pusat, Provinsi Kepri belum masuk predikat 10 terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepri, Zulhendri pada Penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kepri 2018 di Comfort Hotel Tanjungpinang, Rabu (12/12/2018).

"Untuk tingkat keterbukaan Informasi publik Provinsi Kepri kita sayang kan masih jauh tertinggal, namun begitu saya optimis akan lebih baik di tahun 2019 mendatang," ungkap Zulhendri, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Dikatakan Zulhendri, banyak dokumen, data yang harus dilengkapi Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat meraih penghargaan Pemerintah Provinsi Terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik se-Indonesia tersebut.

"Namun hal tersebut bukan tidak mungkin, kita akan terus berupaya untuk dapat meningkatkan keterbukaan informasi publik tersebut kepada masyarakat," ujar Zulhendri.

Zulhendri juga menegaskan, mulai dari sekarang, pihaknya terus mengidentifikasi dan berupaya untuk memperbaiki dan melengkapi sistem data yang menjadi salah satu kriteria penilaian keterbukaan informasi publik tersebut.

"Yang pastinya kita mulai dari keterbukaan informasi publik di internal Provinsi Kepri salah satunya dengan mendorong seluruh Badan/Instansi pemerintah dan vertikal di Provinsi Kepri untuk terus mengupayakan meningkatkan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat," ungkap Zulhendri.

Agar kedepannya lanjut Zulhendri, Pemerintah Provinsi Kepri dapat menjadi salah satu Provinsi yang mendapat predikat Pemerintah Provinsi Terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik tingkat nasional pada tahun 2019 mendatang.

Editor: Gokli