Nurdin Minta DIPA APBN 2019 di Kepri Harus Bisa Tingkatkan Kualitas SDM
Oleh : Redaksi
Jumat | 14-12-2018 | 09:40 WIB
teken-pakta.jpg
Penyerahan DIPA APBN 2019 dan penandatangan pakta integritas pencegahan korupsi di Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seluruh instansi dan badan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri diminta menggunakan anggaran APBN tahun 2019 untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pasalnya, untuk di tahun mendatang keberadaan SDM yang berkualitas dapat meningkatkan daya saing regional dalam mendorong perekonomian dan investasi di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat menyerahkan daftar isian pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 kepada pengguna anggaran dana Kementrian dan Lembaga dan Dana Desa Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak, Kamis (13/12/2018).

"Setiap anggaran yang diterima, gunakanlah semaksimal mungkin untuk peningkatan pembangunan SDM, karena semakin berkembang zaman maka daya saing semakin berat," ungkap Gubernur, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Gubernur juga mengimbau agar semua pengguna anggaran untuk dapat memaksimalkan pelaksanaan dan pengelolaan anggaran. "Salah satunya untuk meningkatkan pelayanan dengan prima apalagi sekarang sudah menerapkan sistem elektronik dan online," tegas Gubernur.

Sehingga, pelaksanaan dan penggunaan anggaran dapat mampu meningkatkan investasi daerah. "Semoga penyerahan DIPA tahun 2019 ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kepri," ungkap Gubernur.

Editor: Gokli