Polres Tanjungpinang Terima Penghargaan Predikat Baik dari Menteri PANRB
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 12-12-2018 | 10:28 WIB
5-kapolres.jpg
(ki-ka) AKBP Boy Herlambang (Kapolres Bintan), AKBP Ucok Lasdin Silalahi (Kapolres Tanjungpinang), Kombes Hengki (Kapolresta Barelang), AKBP Hengky Pramudiya (Kapolres Karimun), AKBP Nugroho Dwi Karyanto (Kapolres Natuna), usai menerima penghargaan dari Menteri PANRB Syafruddin di Hotel Shangrilla, Jakarta, Selasa (11/12/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang mendapatkan penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bertempat di Hotel Shangrilla, Jakarta, Selasa (11/12/2018)

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, predikat tersebut diraih berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada 201 Polres/ta/tabes tahun 2018.

"Kami mengucapkan syukur atas diraihnya penghargaan ini. Keberhasilan ini merupakan usaha dan kerja keras segenap Kesatuan dan Personil Polres Tanjungpinang demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Ucok.

Selain itu juga keberhasilan ini didukung oleh kritik, saran dan masukan yg membangun dari masyarakat Kota Tanjungpinang sebagai penerima layanan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ke depan akan semakin ditingkatkan dan menciptakan inovasi-inovasi yang lebih baik demi mewujudkan pelayanan prima.

"Adapun sasaran evaluasi pelayanan publik Polres adalah pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM)," katanya.

Menurutnya, ada enam aspek yang dinilai yakni kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), serta konsultasi dan pengaduan.

"Terdapat pula enam prinsip yang dinilai di lingkup Polri yaitu keadilan, partisipasi, akuntabilitas, transparansi, berdaya guna, dan aksesibilitas," katanya.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin kepada Polresta/Polres yang mendapat penilaian Prima dan Sangat Baik yang mana pada kegiatan tersebut juga dihadiri Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PANRB Prof Dr Diah Natalisa dan diikuti seluruh Kapolresta/Kapolres se-Indonesia.

Editor: Gokli